Home » Peristiwa » Nasional

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Panglima TNI Akan Siapkan 7.000 Rumah

print this page Jumat, 12/1/2018 | 01:07

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Bhumi Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, kesejahteraan prajurit menjadi pembahasan penting dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) 2018. Salah satunya, menyiapkan 7.000 rumah dinas bagi para prajurit TNI.

"Nanti akan ada pengadaan 7000 rumah dinas," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) ini di Kompleks Kemenhan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Hadi menjelaskan, para prajurit TNI harus mendapatkan rumah dinas yang layak ditinggali. Sehingga, para prajurit bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Pelaksanaannya membuat perumahan atau flat. Jadi, di mana prajurit mereka bertugas, mereka langsung mendapat tempat layak," jelasnya.

Selain masalah kesejahteraan, Markas Besar (Mabes) TNI juga akan terus meningkatkan profesionalisme prajurit. Salah satunya, membangun kekuatan pertahanan dengan mendatangkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) modern.

"Bisa dilaksanakan dengan industri pertahanan strategis, bisa juga dengan ToT (Transfer of Technology)," ungkapnya.

Hadi menegaskan, program-program yang akan dilaksanakan itu sesuai dengan rencana strategis (renstra) kedua 2014-2019. "Meningkatkan profesionalisme juga nantinya dengan meningkatkan pendidikan pelatihan," tandasnya.

Penulis Zulhamdi Yahmin
Editor Fatah Sidik

Tags:

TNIHadi Tjahjanto