logo rilis
Tingkat Kecelakaan Mudik 2018 Turun 35 Persen
Kontributor
Elvi R
11 Juni 2018, 12:10 WIB
Tingkat Kecelakaan Mudik 2018 Turun 35 Persen
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Kepolisian melaporkan terjadinya penurunan jumlah kecelakaan selama operasi dari H-8 sampai dengan H-5 tahun ini dibanding tahun kemarin. Terhitung sampai kemarin, sebanyak 264 kecelakaan terjadi atau berkurang 35 persen dari tahun lalu. Sedangkan untuk jumlah korban meninggal sampai kemarin sebanyak 133 orang atau berkurang 55 persen dibanding tahun lalu.

Menurut Kabag Pensat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Yusri Yunus, kecelakaan masih didominasi oleh sepeda motor. Kejadian tersebut terjadi baik di jalur mudik maupun non mudik.

"Kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua sebanyak 213 kejadian diluar jalur non mudik untuk itu perlu dilakukan upaya peningkatan pencegahan di jalur non mudik oleh satwil," katanya dalam siaran pers, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Dia juga mengatakan, penyebab kecelakaan masih didominasi oleh faktor pengemudi yang mengantuk. Untuk itu, dia mengimbau agar pemudik beristirahat ketika dilanda kantuk saat menyetir.

"Diakibatkan kelelahan pengemudi (mengantuk) untuk itu perlunya dilakukan upaya memberi himbauan kepada pengemudi," paparnya.


500
komentar (0)