logo rilis

Timses Jokowi-Ma'ruf Sentil Prabowo karena Ikuti Slogan Trump
Kontributor
Nailin In Saroh
12 Oktober 2018, 13:51 WIB
Timses Jokowi-Ma'ruf Sentil Prabowo karena Ikuti Slogan Trump

RILIS.ID, Jakarta— Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf menyentil Calon Presiden Prabowo Subianto yang menyuarakan slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat Pemilu AS 2016, 'Make America Great Again'. Prabowo pun menggantinya dengan Make Indonesian Great Again.

"Saya sih senang ya sebagai juru kampanye Pak Jokowi jika Pak Prabowo melakukan sama dengan Trump. Mengulang-ulang kebohongan, memproduksi hoaks, fitnah sana sini, isunya bombastis, saya senang," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Mantan Sekjen PKB ini menilai, jika Prabowo menggunakan cara seperti Trump maka sangat jauh berbeda dengan kultur di Indonesia yang mengutamakan kejujuran.

"Kenapa? Indonesia ini masyarakatnya beda yang ada di Amerika, dan di Eropa. Kita masih mengutamakan kejujuran, kesopanan santunan, keadaban, itu masih sangat kental di Indonesia," jelas Karding.

Sementara, slogan tersebut dijelaskan petinggi Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM). Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyuono, justru bangga jika memiliki presiden seperti Donald Trump.

"Kalau saya sih melihat Trump ya, kalau presiden saya itu Donald Trump, kayak mirip Donald Trump, saya bangga sebagai orang Indonesia," kata Arief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10).

Pasalnya, menurut Arief, Donald Trump mengedepankan negaranya dan bangsanya. "Dia melakukan perang dagang di China, bagaimana caranya. Ekonomi Amerika adalah yang terbaik selama 50 tahun hari ini, penganggurannya turun. Untuk siapa? Kan untuk rakyat Amerika kan," tegasnya.

Arief pun bangga jika kelak Prabowo berlaku demikian untuk mensejahterakan bangsa sendiri. "Saya bangga kalau presiden kita kayak Donald Trump. Misalnya Prabowo nanti kayak Donald Trump gitu kan, mengedepankan rakyatnya dulu. Ngapain kita mikirin negara lain kalau negara kitanya susah," tukasnya.

Sebelumnya diketahui, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto membahas slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Prabowo bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, Indonesia First, Make Indonesia Great Again. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah pekerjaan bagi rakyat Indonesia," sambungnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)