logo rilis
Tim PJI Periksa Kesehatan Korban Gempa di Pasar
Kontributor
RILIS.ID
21 Oktober 2018, 19:27 WIB
Tim PJI Periksa Kesehatan Korban Gempa di Pasar
Warga berkumpul di Pasar Sari untuk memeriksakan kesehatan. FOTO: HUMAS PJI

RILIS.ID, Sulawesi Tengah— Tim kesehatan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) mulai bergerak ke desa-desa sekitar posko untuk memberikan layanan kesehatan, Minggu (21/10/2018).

Dibantu beberapa Relawan 69, dokter Adit mengunjungi Desa Sibalaya yang merupakan salah satu desa yang terdampak parah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain gempa, desa ini juga mengalami likuifaksi atau pergeseran tanah. Akibatnya mayoritas rumah penduduk hancur. Warga pun menderita sakit.

Anggota PJI, Effi Harnida, mengatakan PJI sengaja aktif mendatangi kantong-kantong warga untuk memberi layanan kesehatan dan obat-obatan.

"Setelah melakukan pelayanan kesehatan di posko, kami berinisiatif mendatangi kantong-kantong warga," kata jaksa asal Lampung tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh warga yang kebetulan datang ke Pasar Sari. Salah seorang warga yang memeriksakan diri dan anaknya menyebut kegiatan ini unik dan menarik.

"Bagus ini dokter yang datang ke lokasi, jadi lebih mudah buat yang sakit," pujinya..

Sementara itu, anggota Relawan 69, Andrie W Setiawan, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi terkait rencana kehadiran Jaksa Agung ke lokasi.

"Selain mengunjugi kejaksaan setempat, kabarnya ada rencana untuk datang langsung ke lokasi sekaligus meninjau kegiatan relawan PJI," pungkas Jaksa asal Lampung tersebut. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID