logo rilis
Tim Pemantau Kasus Novel Baswedan Sudah Periksa Pimpinan KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
08 April 2018, 09:59 WIB
Tim Pemantau Kasus Novel Baswedan Sudah Periksa Pimpinan KPK
Ketua KPK, Agus Rahardjo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Tim pemantau kasus Novel Baswedan bentukan Komnas Ham rupanya sudah meminta keterangan dari Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya sudah didatangi oleh tim pemantau kasus tersebut.

"Komnas HAM malah sudah mendatangi kami. Ya mereka tanya kita jelaskan," kata Agus kepada rilis.id, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Lalu terkait dengan tiga penyidik juga diselidiki oleh tim pemantau komnas HAM, Agus mengaku belum mengetahui kabarnya itu. Kendati demikian, ia mempersilakan apabila penyidik perlu diperiksa.

"Boleh saja, enggak masalah," tuturnya.

Sebelumnya, Tim pemantau kasus penyerangan Novel Baswedan berencana memanggil sejumlah pihak di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa di antaranya ialah yang bertugas sebagai penyidik.

Menurut Ketua tim pemantau, Sandrayati Moniaga, pemanggilan itu guna menggali keterangan mengenai latar belakang teror penyiraman air keras yang menimpa Novel pada 11 April 2017 silam.

"Sudah mendapatkan approval dari pimpinan KPK untuk meminta keterangan dari staf dan pihak terkait di KPK, termasuk penyidik yang memang terkait," kata Sandra di kawasan Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)