logo rilis

Tiket Asian Games untuk Pelajar, Sandiaga: Kami Dukung!
Kontributor
Kurnia Syahdan
10 April 2018, 15:55 WIB
Tiket Asian Games untuk Pelajar, Sandiaga: Kami Dukung!
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mendukung rencana "Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee" (INASGOC) yang akan mengalokasikan 20 persen tiket kegiatan olahraga akbar se-Asia tersebut untuk para pelajar.

"Kami dukung itu," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Menurut dia, teknis terkait alokasi tiket-tiket pelajar tersebut, akan diatur Dinas Pendidikan DKI Jakarta bersama dengan tim venue serta official INASGOC.

Dia menuturkan, INASGOC mengalokasikan tiket kepada para pelajar dengan tujuan memberikan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang bertanding dalam ajang Asian Games yang digelar pada Agustus 2018.

"Tiket-tiket itu diberikan supaya siswa-siswi di Jakarta bisa ikut menyaksikan pertandingan secara langsung sekaligus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding," ujar Sandiaga.

Pemprov DKI Jakarta juga berencana meliburkan seluruh sekolah yang ada di wilayah ibu kota, selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Kami sudah mengambil keputusan untuk meliburkan semua sekolah selama Asian Games, kira-kira selama sembilan hari," tutur Sandiaga.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan selama libur sekolah tersebut, seluruh siswa-siswi sekolah tetap diberikan tanggung jawab untuk membuat karya tulis mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Jadi, tidak serta-merta libur, tetap ada tugas yang harus dikerjakan oleh seluruh siswa. Saya sudah memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait tugas untuk siswa-siswi itu," ungkap Sandiaga. 
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)