logo rilis
Tiga Rekomendasi Tempat Makan Hits di Kota Jambi
Kontributor
Ning Triasih
16 Juli 2018, 13:48 WIB
Tiga Rekomendasi Tempat Makan Hits di Kota Jambi
Duo Nenek Jambi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Berbicara soal tempat hits kekinian, kebanyakan orang akan menjawab kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Memang, di kota tersebut banyak tempat yang kerap dijadikan tongkrongan anak muda. 

Namun, jangan salah. Jambi pun memiliki destinasi wisata kuliner yang tak kalah keren! Adapun sejumlah tempat makan yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, antara lain sebagai berikut:

Duo Nenek

Duo Nenek menjadi salah satu tempat makan wajib yang harus Anda kunjungi. Lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk Nomor 53, Jeletung, Jambi. Tempat makan ini merupakan hasil kolaborasi antara dua nenek. 

Kendati demikian, desain Duo Nenek sangat modern ala kafe, tanpa menghilangkan kesan antik. Hal ini terlihat dari banyaknya barang antik, seperti termos, lampu petromaks dan radio yang terpanjang tak jauh dari deretan foto-foto di dinding.

Menu makanan yang ditawarkan adalah masakan lokal khas Jambi. Ada brengkes, tempoyak, sop ikan, serta makanan pendukung lainnya, seperti sayur kacang, sayur pakis, sayur terong dan sambal jengkol. Soal rasa? Jangan ditanya! Rasanya lezat ditunjang dengan suasana yang nyaman, layaknya berada di rumah nenek sendiri. 

Untuk menikmati sajian tersebut Anda harus mengunjungi Jambi dengan cara membeli tiket pesawat murah Lion Air yang dapat dipesan melalui berbagai layanan pemesanan tiket pesawat online.

Uncle K

Uncle K merupakan tempat makanan wajib bagi anak muda Jambi. Restoran yang asalnya dari negeri tetangga, Malaysia ini dapat dijadikan sebagai alternatif tempat nongkrong dengan harga bersahabat.

Berbeda dengan Duo Nenek yang menyajikan makanan khas Jambi, Uncle K justru menawarkan berbagai menu makanan dari sejumlah negara. Tidak hanya makanan Indonesia saja, melainkan juga makanan dari negara Jepang, China, Barat dan India.

Meski menyuguhkan banyak menu makanan dari berbagai negara, tetapi menu lokal yang sudah dikenal, seperti nasi goreng, nasi lemak, laksa, kwetiau, dan nasi prang menjadi favorit konsumen.

Uncle K sangat mudah ditemukan karena berada di Jambi Town Square, di Jalan Kapten A Bakaruddin Nomor 88, Simpang III Sipin, Kota Baru, Jambi.

Simon dan Sons

Tempat makan lain yang sangat direkomendasikan adalah Simon dan Sons. Tempat ini tidak hanya digandrungi anak muda saja, melainkan juga orang dewasa.  Simon dan Sons memiliki desain ruangan yang minimalis dan sangat nyaman. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan tempat mengerjakan tugas, skripsi, atau sekadar menghilangkan penat.

Di tempat ini ada banyak menu yang dapat Anda pilih, mulai dari menu lokal sampai internasional. Meski begitu, Anda wajib untuk mencoba sop konro, menu favorit para pelanggan. Sop ini terbuat dari iga tulang bakar yang dilumuri dengan saus kacang. Proses memasaknya pun tidak bisa sembarangan, harus teliti. Sop konro harus dimasak dengan api kecil agar tekstur dagingnya kenyal dan meleleh di mulut.

Tak hanya kuliner, Simon dan Sons juga menyediakan beragam jenis kopi, mulai dari kopi Gayo, Arabika Kerici, Bagawa, sampai Kintamani. Untuk harga yang dipatok cukup bersahabat mengingat kebanyakan pelanggannya adalah pelajar dan mahasiswa.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat makan hit di Jambi yang wajib untuk Anda kunjungi.  Kini Anda tak perlu bingung mengenai akomodasi karena ada jaringan hotel dan tiket pesawat terlengkap dari Airy yang akan mewujudkan keinginan Anda. 

 

Nah, sebelum ke Jambi, pastikan untuk melakukan pemesanan tiket lebih dahulu supaya liburan lebih asyik. Yuk, segera cari harga tiket pesawat ke Jambi sebelum kehabisan. Selamat bersenang-senang!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)