logo rilis

Tiga Petinju Bali Ikuti Pelatnas Asian Games 2018
Kontributor
Kurnia Syahdan
03 April 2018, 13:56 WIB
Tiga Petinju Bali Ikuti Pelatnas Asian Games 2018
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Denpasar— Tiga petinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar, Bali, mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018.

Menurut Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Kota Denpasar, Made Muliawan Arya, tiga anak asuhnya dipanggil untuk mengikuti pelatnas Asian Games 2018.

"Paling awal berangkat adalah petinju Valentinus Nahak kelas terbang 52 kilogram. Dua petinju lainnya juga dipanggil lagi oleh panitia pelatnas, yakni Jekri Riwu kelas ringan 60 kilogram dan Gregorius Ghedha Dende kelas welter ringan 64 kilogram," katanya di Denpasar, Selasa (3/4/2018).

De Gadjah, biasa ia akrab disapa ini mengatakan, ketiga petinjunya yang sekarang mengikuti pelatnas Asian Games 2018 ini tidak lepas dari prestasinya yang diraih selama ini.

Ia mengatakan, dalam dua kali kejuaraan beruntun, yakni Gubernur Cup NTB dan Kapolda Cup Metro Jaya berhasil meraih medali emas. 

Atas dasar tersebut, dua petinju asal Denpasar yang merupakan peraih medali emas di Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar dan diberikan kesempatan untuk ikut seleksi tim Asian Games yang akan diselenggarakan 18 Agustus 2018 di Jakarta-Palembang.

"Kami pengurus berharap kepada petinju untuk menjaga disiplin dan harap ilmu yang didapat bisa ditularkan untuk petinju lainnya ke depannya," ujarnya.

De Gadjah juga berharap petinjunya bisa lolos menjadi tim Indonesia pada pesta olahraga se-Asia tersebut.

"Kami berharap berbuat yang terbaik di pelatnas. Syukur-syukur bisa mewakili Indonesia di Asian Games mendatang. Jadi, kerja keras memang harus dilakukan. Meskipun kami orang awam dengan dunia tinju, tapi dari sisi grafik peningkatan bermain cukup menunjang dua petinju Denpasar yang dipanggil pelatnas," ujarnya.

De Gadjah juga meminta petinjunya untuk serius berlatih dan disiplin mengikuti aturan pelaksanaan pelatnas cabang olahraga tinju.

"Ini petinju-petinju baru bisa mengharumkan Denpasar, Bali dan Indonesia. Sebab, dari pengalaman yang ada setiap petinju memiliki peluang yang sama," ucap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)