Home » Elektoral

Tiga Partai Ini Segera Berkoalisi di Pilgub Jabar

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Pilgub Jawa Barat

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menyatakan, pertemuan Partai Gerindra, Demokrat dan Partai Amanat Nasional berkomitmen untuk memantapkan langkah membangun formulasi koalisi. Formulanya akan segera dibahas.

"Besok dibahas untuk lebih mempertegas formulasi tersebut," kata Mulyadi melalui pesan singkatnya kepada rilis.id, Jakarta (10/10/2017).

Sesuai rencana Partai Gerindra, Demokrat dan PAN akan digelar di Kantor DPD Gerindra, Bandung, Jawa Barat. Pertemuan tersebut merupakan kali kedua di antara Gerindra, Demokrat dan PAN.

Partai Gerindra sendiri awalnya mengajukan nama Deddy Mizwar bersanding dengan Ahmad Syaikhu dari PKS. Namun rencana koalisi tersebut kembali cair setelah Gerindra menganulir dukungan kepada keduanya.

Pertemuan yang akan berlangsung Rabu (12/10/2017) itu, lanjut Mulyadi, belum sampai pada memunculkan nama-nama termasuk nama Deddy Mizwar yang dinilai berpotensi didukung Gerindra. Pihaknya masih fokus pada membangun koalisi parpol agar bisa mengusung di Pilgub Jabar.

Pembicaraan soal siapa figur yang akan diusung, akan ditentukan setelah adanya kesamaan pandangan dan kesepakatan dalam partai-partai yang tergabung dengan koalisi.

"Jika sudah ada kesepakatan formulasi koalisi, kita akan mulai dengar masing masing partai untuk mulai mengusulkan nama-nama, lalu dianalisa bersama," tukasnya.

Penulis Armidis Fahmi
Editor Yayat R Cipasang

Tags:

pilgub jabarpilkada jabar 2018gerindrademokratpan