logo rilis
Tiga Mobil dan Ratusan Juta Rupiah Ditemukan KPK di Rumah Bupati Cirebon
Kontributor

29 Oktober 2018, 15:00 WIB
Tiga Mobil dan Ratusan Juta Rupiah Ditemukan KPK di Rumah Bupati Cirebon
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Sebanyak tiga mobil dan uang ratusan juta Rupiah terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra ditemukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penggeledahan di tiga lokasi. Adapun ketiga lokasi itu yakni rumah dinas Bupati Cirebon, rumah mertua Sunjaya dan rumah anak Sunjaya.

"Terdapat tiga lokasi yang digeledah pada Minggu (28/10) kemarin, yaitu rumah dinas Bupati, rumah mertua Bupati, dan rumah anak Bupati," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dari tiga lokasi itu, tim penyidik menyita tiga unit mobil yakni satu unit mobil Honda HRV, satu unit mobil Mitsubishi Pajero dan satu ini mobil Honda Jazz. Selain itu, KPK juga menyita uang sekitar Rp400 juta dalam pecahan Rupiah, Dolar Amerika Serikat dan Real serta barang bukti elektronik. 

"Tiga mobil barang bukti elektronik dan uang dalam pecahan Rupiah, US$ dan Real dengan jumlah sekitar Rp400 juta," paparnya. 

Penggeledahan tersebut merupakan suatu rangkaian penggeledahan yang dilakukan tim penyidik sejak Jumat (26/10). Diketahui pada Jumat (26/10), tim penyidik menggeledah kantor Bupati dan Sekda, rumah dinas Bupati, rumah pribadi Bupati, kantor Dinas PUPR, kantor Dinas Bina Marga dan kantor Badan Pelayanan dan Perizinan 

"Dari lokasi penggeledahan disita sejumlah dokumen-dokumen terkait administrasi kepegawaian, dokumen proyek dan uang tunai Rp57 juta serta bukti transaksi bank," kata Febri. 

Lalu pada Sabtu (27/10), tim penyidik menggeledah enam lokasi. Keenam lokasi itu, yakni rumah Sekda, rumah ajudan Bupati, dan rumah sejumlah kepala dinas.

"Dari lokasi penggeledahan disita dokumen-dokumen terkait kepegawaian dan proyek," paparnya. 

 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID