logo rilis

Tiga Kesalahan yang Umum Dilakukan saat Jalan Kaki
Kontributor
Ning Triasih
07 Mei 2018, 23:03 WIB
Tiga Kesalahan yang Umum Dilakukan saat Jalan Kaki
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Berjalan kaki untuk orang normal tentu hal mudah. Aktivitas ini bahkan mungkin telah Anda lakukan selama belasan atau puluhan tahun.

Ya, tentu saja Anda tahu bagaimana menggunakan dua anggota tubuh ini untuk kegiatan sehari-hari. Tapi, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan orang saat berjalan.

Banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika berjalan. Melansir dari The Times of India, berikut tiga kesalahan yang umum dilakukan saat berjalan.

Berjalan tanpa tangan

Maksudnya, saat berjalan, Anda tidak menggerakkan tangan. Padahal, jalan kaki adalah latihan seluruh tubuh yang menata kaki, membantu memperkuat inti tubuh dan juga lengan. Karena itu, pastikan lengan Anda juga ikut 'berjalan'.

Melangkah panjang

Jika Anda mengambil langkah panjang dengan tujuan untuk mempercepat perjalanan, Anda salah. Yang benar, melangkahlah lebih pendek tapi lebih cepat. Anda harus berjalan cepat dengan meningkatkan kecepatan, tidak memperpanjang langkah.

Berjalan dengan kaki datar

Ini adalah kesalahan yang sangat umum dilakukan. Berjalan dengan kaki datar artinya Anda menghentakkan telapak kaki langsung ke lantai. Bukan menggulirkannya dari tumit ke jari kaki. Hal ini tentu cukup membahayakan , terlebih jika Anda memiliki tulang kering yang lemah dan salah memakai sepatu.

Agar aktivitas berjalan Anda lancar dan nyaman, pilihlah sepatu dan pakaian yang tepat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)