logo rilis

Tiga Film Indonesia yang Mulai Tayang di Bioskop Hari Ini
Kontributor
Ning Triasih
18 Oktober 2018, 19:06 WIB
Tiga Film Indonesia yang Mulai Tayang di Bioskop Hari Ini
FOTO: Laman resmi Cinema XXI

RILIS.ID, Jakarta— Berencana nonton film di bioskop minggu-minggu ini? Kebetulan, hari ini ada tiga film Tanah Air yang tayang di layar lebar, Kamis (18/10/2018). Apa saja?

Berikut tiga daftar film Indonesia beserta sinopsisnya yang tayang mulai hari ini di dioskop, dihimpun dari laman 21cineplex:

1. Generasi Micin

Bagi Kevin, sekolah adalah tempat yang membosankan. Bagaimana tidak? Teman sekelasnya hanya tiga orang (Bonbon, Dimas dan Johanna). Hingga tahun akhir sekolahnya, ia tetap menjadi siswa papan tengah. Tidak ada prestasi dan hal lain yang membuatnya menonjol. Terlebih, keluarganya terus bertanya apa tujuan Kevin setelah lulus. Pertanyaan-pertanyaan itu membuat Kevin kesal. 

Suatu hari, Kevin menemukan website misterius yang menantangnya melakukan hal-hal jail di sekolah. Iseng, Kevin menjawab tantangan tersebut dengan mengelabui guru di tengah pelajaran. Ternyata, menjawab tantangan jauh lebih menyenangkan buat Kevin ketimbang menghadapi pertanyaan-pertanyaan orang tua. Kevin pun ketagihan merencanakan kejailan-kejailan selanjutnya dengan target siswa songong, property sekolah, hingga membongkar skandal korupsi di sekolahnya.

2. Tengkorak

Umat Manusia telah menyingkap fosil kerangka manusia sepanjang 1850 meter yang berumur 170 ribu tahun, ketika terjadi gempa di Yogyakarta pada t2006. Hal ini membuat bingung pemuka agama dan para ilmuwan. Dunia pun berdebat antara melakukan penelitian atas temuan fosil kerangka tersebut atau menyembunyikannya dari masyarakat atas dasar kemanusiaan. Seorang gadis terjebak dalam situasi untuk mengungkap misteri di balik penemuan fosil kerangka tersebut dan memberikannya kepada dunia. Namun jika manusia ternyata bukanlah makhluk paling sempurna seperti yang dipercayai, apakah mereka mau mengetahuinya?

3. Dancing in the Rain

Bagi Eyang Uti (Christine Hakim), Banyu adalah segalanya. Di balik rasa sayangnya pada Banyu melebihi cintanya pada dirinya sendiri, terselip perasaan iba, karena Banyu sejak bayi sudah ditelantarkan kedua orang tuanya yang tak mampu mengurusnya. 

Namun, saat banyu memasuki usia sekolah, Eyang Uti dihadapkan pada kenyataan pahit, kalau Banyu cucu tercintanya ternyata mengidap spectrum autis dan sulit berinteraksi dengan lingkungannya. Hingga suatu ketika, muncul Radin, anak baru di komplek yang tidak hanya membela banyu saat di-bully, terlebih lagi saat Kinara, gadis kecil cantik hadir dalam hidup Radin dan Banyu, membuat indahnya persahabatan mereka semakin lengkap. 

Hingga dewasa, Radin, Banyu dan Kinara tetap bersahabat, benih cinta pun tumbuh antara Radin dan Kinara. Suatu ketika, mama Radin berhasil memfitnah Banyu, seolah Banyu mencelakainya. Radin yang salah faham menjadi sangat marah dan meninggalkan Banyu. 

Bertahun tahun persahabatan yang mereka perjuangkan, dengan ketulusan, tawa dan air mata, akankah berakhir oleh keegoisan bahkan maut yang memisahkan?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)