logo rilis
Tiga Alasan Ini Jadi Kunci Kemenangan Jokowi Lawan Prabowo versi Romy
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 April 2018, 15:49 WIB
Tiga Alasan Ini Jadi Kunci Kemenangan Jokowi Lawan Prabowo versi Romy
Jokowi Prabowo. FOTO: RILIS.ID/Indra kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurziy, mengapresiasi keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Rommy ini tetap meyakini Presiden Joko Widodo akan memenangkan kontestasi pilpres tersebut. 

Rommy membeberkan tiga alasan yang membuatnya yakin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menang kembali lawan Prabowo. Pertama, dukungan partai politik kepada Jokowi yang jauh lebih banyak dari pada Prabowo. 

"Kalau melihat formasi dukungan Pak Jokowi enam partai maka akan lebih mudah (menang)," kata Romy di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Kemudian, lanjut Rommy, posisi Jokowi yang petahana juga menjadi nilai lebih dari pada Prabowo. Dengan begitu, ujarnya, Jokowi lebih berpeluang untuk terpilih kembali sebagai presiden di periode keduanya tersebut. 

"Kemudian ketiga, kerja nyata yang telah diapresiasi oleh publik. Terbukti dengan hasil survei-survei yang ada," ujarnya. 

Sebelumnya, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan kesiapannya menjadi capres pada 2019 mendatang. Hadir di acara tersebut, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, dan Amien Rais.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)