logo rilis
Tiba ke KPK, Bupati Purbalingga Malah Salam Metal
Kontributor
Tari Oktaviani
05 Juni 2018, 10:13 WIB
Tiba ke KPK, Bupati Purbalingga Malah Salam Metal
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Bupati Purbalingga Tasdi bersama sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (5/6/2018) pagi. Mereka terpantau tiba di kantor lembaga antikorupsi sekitar pukul 05.00 WIB.

Tasdi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwana ungu itu mulanya mengenakan masker. Namun, ketika diminta untuk dilepas, Tasdi justru tampak ceria dan sumringah saat digelandang petugas memasuki gedung KPK. 

Tasdi memang tak mau berkomentae sedikitpun tentang penangkapannya. Pria yang juga Ketua DPC PDIP Purbalingga ini justru salam metal ke awak media.

Tasdi dan lainnya yang diamankan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK. KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut.

"Ya sedang dilakukan pemeriksaan dalam rentang waktu maksimal 24 jam sebelum penentuan status," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (5/6/2018).

Seperti diketahui, tim Satgas KPK mengamankan enam orang dalam OTT di Purbalingga dan Jakarta.‎ Selain mengamankan enam orang, tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap kepada Tasdi. 

Informasi yang dihimpun, uang yang diamankan sekitar Rp 100 juta. Diduga suap itu terkait proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Uang dugaan suap yang diamankan itu bukan yang pertama.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)