Home » Peristiwa » Dunia

Tiba di China, Trump Bahas Isu Perdagangan dan Nuklir Korut

print this page Kamis, 9/11/2017 | 14:06

FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Beijing— Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di China, Rabu (8/11/2017) kemarin. Setibanya Trump, langsung disambut Presiden China Xi Jinpang.

Kunjungan Trump ke China untuk membahas hubungan kerja sama bilateral antar kedua negara dan nuklir Korea Utara.

Jinpang mengatakan, kerjasama China dan Amerika Serikat bertujuan untuk menjaga perdamaian dunia dari berbagai bentuk ancaman internasional.

"Kami percaya bahwa hubungan China-AS penting bagi kesejahteraan rakyat kedua negara, dan berkontribusi terhadap perdamaian, kemakmuran dan stabilitas dunia. Kerja sama ini adalah satu-satunya pilihan yang tepat untuk Amerika Serikat dan China," kata Jinpang seperti dilansir NHK.

Sementara, Trump mengatakan, pihaknya telah menyepakati untuk membantu perekonomian China.

"Membahas perdagangan dengan Amerika Serikat, saya tahu bahwa AS benar-benar harus mengubah kebijakannya karena sangat tertinggal dalam perdagangan dengan China," tutur Trump.

Dalam kesempatan itu, Trump mendesak Jinpang untuk meningkatkan tekanan untuk mengendalikan pembangunan nuklir dan rudal Korea Utara.

Pemerintah AS melihat China sebagai kunci untuk mempengaruhi Korea Utara karena merupakan mitra dagang terbesar di negara itu.

Penulis Sukma Alam

Tags:

Donald TrumpAmerika SerikatKorea UtaraChinaSemenanjung Korea

loading...