logo rilis

TGB Dukung Jokowi, Ini Komentar Anas Urbaningrum
Kontributor
Tari Oktaviani
12 Juli 2018, 15:02 WIB
TGB Dukung Jokowi, Ini Komentar Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum saat mengajukan Peninjauan Kembali. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Ketua Umum partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak yakin Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi akan dipecat dari Demokrat karena telah mendukung Joko Widodo menjadi calon presiden mendatang. Menurutnya, TGB menjadi salah satu sosok kader yang unggul di Demokrat.

"Masak sih saya nggak percaya. Saya ragu masak iya. Setahu saya TGB salah satu kader unggulan Demokrat. TGB kalau tidak keliru majelis tinggi, posisi penting di partai jadi ragu akan disanksi," kata Anas di pengadilan tipikor, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Ia mengaku kenal baik dengan TGB. Kala itu, TGB menjabat sebagai Ketua DPD NTB. Lebih jauh, jika TGB dipasangkan dengan Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden maka Anas merespon positif.

"Ya baik lah," paparnya.

Namun begitu, menurut Anas, ia pribadi tidak tahu akan seperti apa proses pengambilan keputusan politik di internal Demokrat. Ia hanya melihat sosok TGB patut diperhitungkan masuk bursa cawapres 2019.

"Saya tidak ikuti brita politik tapi TGB kenal orang baik dan ya menurut saya layak dipertimbangkan untuk ikut kontestasi di nasional," ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat dikabarkan akan memberikan sanksi kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi karena mendukung Joko Widodo. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, sanksi yang akan diberikan bukan pemecatan sebab kaitannya dengan masalah etik.

"Ya namanya pelanggaran etika, kalau pelanggaran etika semua dipecat, anggota DPR juga habis kan. Pasti ada derajat kesalahannya apa yang diputuskan dan semuanya sesuai perundangan yang ada," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)