logo rilis
Terungkap, Siswi SMP yang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung
Kontributor
AM Ikhbal
27 Februari 2020, 14:09 WIB
Terungkap, Siswi SMP yang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Rilis.id)

RILIS.ID, Jawa Barat— Polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap Delis Sulistina (13), siswi SMP Negeri 6 Tasikmalaya yang mayatnya ditemukan dalam gorong-gorang dekat sekolah. Hasil penyelidikan, pelaku pembunuhan sadistis tersebut ternyata ayah kandung korban, Budi Rahmat (45).

Tersangka tega membunuh anak kandungnya hanya lantaran kesal ketika diminta uang Rp400.000 untuk studi tur ke Bandung. Budi gelap mata dan mencekik korban hingga kehabisan napas dan meninggal. Untuk menyamarkan pembunuhan, dia dengan memasukkan tubuh anaknya ke gorong-gorong agar terkesan korban kecelakaan.

"Modus tersangka merasa kesal dimintai uang," ujar Kapolres Tasikmalaya Anom Karibianto seperti dilansir iNews.id, Kamis (27/2/2020).

Anom mengatakan, pembunuhan ini bermula saat korban pulang sekolah pada Kamis (23/1/2020). Korban ketika itu mendatangi tempat kerja ayahnya di Jalan Laswi, Tasikmalaya.

Saat itu, korban meminta uang Rp400.000 untuk membayar biaya studi tur. Namun sang ayah hanya punya uang Rp300.000. Uang itu pun dia diperolah dengan meminjam majikan tempatnya bekerja di rumah makan Rp100.000 dan uang pribadinya Rp200.000.

Namun saat diberikan, korban menolak dan tetap meminta uang sejumlah Rp400.000. Keduanya pun terlibat pertengkaran hingga sang pelaku mengajak korban ke rumah kosong tak jauh dari tempat kerjanya.

Sesampainya di rumah kosong, pertengkaran kembali terjadi antara korban dan pelaku. Saat itulah, pelaku mencekik korban hingga meninggal di lokasi kejadian.

"Pelaku memasukkan korban ke gorong-gorong dengan harapan agar dikira korban kecelakaan," kata Anom.

Terungkapnya kasus ini berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP. Penyidik menemukan kesamaan bekas jejak sepatu korban di rumah kosong. Polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor milik pelaku, kabel bekas antena TV, sepatu dan pakaian korban.

Sumber: inews.id




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID