logo rilis
Terungkap, Kenapa Mi di Warkop Lebih Enak Dibanding Buat Sendiri?
Kontributor
AM Ikhbal
09 Maret 2020, 15:20 WIB
Terungkap, Kenapa Mi di Warkop Lebih Enak Dibanding Buat Sendiri?
Pemilik Warkop Sekumpul di Bekasi Timur. (Foto: RILIS.ID).

RILIS.ID, Bekasi— Pernah mencoba mi rebus buatan Warkop? Sebagian dari orang-orang menilai mi di warung kopi lebih enak dari buatannya sendiri. Memang apa sih perbedaanya?

Pemilik Warkop Sekumpul di Bekasi Timur, Maman  mengatakan, sebenarnya proses pembuatan mi instan di warkop dan di rumah tidak ada bedanya.

"Mungkin karena dibuatkan orang, dan pembeli tinggal makan, jadi terasa enak," kata Maman kepada rilis.id, Senin (9/3/2020).

Menurut dia, kalau mi di warkop ada sedikit tambahan, seperti sawi sama bawang goreng. Namun itu tak melulu jadi alasan membuat rasa mi instan warkop lebih enak.

"Tidak bisa jadi patokan juga," ujar pemilik warkop di Jalan HM Yamin Duren Jaya, Bekasi Timur itu.

Alasan paling logis, kata dia, tergantung siapa yang memasak. Karena berbeda tangan, pasti lain rasa, meski mi instan punya bumbu yang seragam.

Maman mengatakan, pernah melakukan beberapa kali percobaan untuk membuat mi instan yang kata pelanggannya enak. Seperti takaran air hingga kapan memasukkan mi ke dalam panci.

"Pernah juga saya cek apakah karena airnya diganti atau tidak. Tapi kalau saya selalu ganti air," ujarnya.

Dia menilai, mi warkop dikatakan enak karena pembeli hanya duduk dan tinggal makan saja, sehingga tidak perlu repot lagi.

"Jadi tinggal makan saja. Itu sih yang bikin nikmat," kata Maman.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID