logo rilis
Ternyata! Pernyataan Prabowo 'Bocor' Terbukti Benar
Kontributor
Sukma Alam
31 Maret 2018, 09:48 WIB
Ternyata! Pernyataan Prabowo 'Bocor' Terbukti Benar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bandung— Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku pernah dibuli lantaran menyebut ada uang triliunan milik Warga Negara Indonesia (WNI) yang bocor ke luar negeri. Namun, pada akhirnya pernyataannya itu dibenarkan oleh pemerintahan Jokowi.

“Waktu dulu saya bicara dan saya mengatakan, Indonesia kebocorannya Rp1.000 triliun tiap tahun, saya diejek, dibilang Prabowo ngawur, Prabowo mengada-ada, Prabowo bukan ahli ekonomi, baca bukunya di mana," kata Prabowo di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/3) kemarin.

"Ternyata sesudah satu-dua tahun, Menteri Keuangan (Sri Mulyani) Pemerintah Jokowi sendiri mengakui ada ribuan triliun rupiah yang berada di luar negeri,” tambahnya.

Pernyataan mantan Danjen Kopassus itu mengarah kepada kebijakan Tax Amnesty yang pernah disampaikan Presiden Jokowi. Saat itu, Jokowi juga mengakui ada Rp11 triliun uang milik WNI yang ‘menginap’ di luar negeri. 

“Menteri Keuangan sendiri yang mengaku, Rp11 triliun lebih uang Indonesia menginap di luar negeri. Berarti Prabowo benar dong,” kata Prabowo.

Seperti diketahui, Prabowo pernah mengucapkan kata 'bocor', ketika dirinya berhadapan dengan Joko Widodo dalam debat Pemilihan Presiden 2014 lalu. Prabowo menyebut Indonesia mengalami kebocoran Rp1.000 triliun setiap tahunnya.


komentar (0)