logo rilis

Ternyata, Demokrat 'Galau' Pilih Poros Ketiga atau Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 11:44 WIB
Ternyata, Demokrat 'Galau' Pilih Poros Ketiga atau Jokowi
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengungkapkan partainya hingga kini belum memutuskan sikap terkait dukungan pada Pilpres 2019. 

Hal ini disampaikannya menanggapi isu pembentukan poros ketiga dan kabar Demokrat bergabung dengan koalisi Joko Widodo.

"Yang jelas sampai hari ini Partai Demokrat masih terus berkoordinasi. Masih belum menentukan apakah itu akan ke poros ketiga apakah harus kepada pilihannya kepada yang lain," ujar Agus di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Disinggung soal Ketua PPP Romahurmuziy yang mengajak Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi, Agus kembali mengatakan pihaknya belum mengambil kesimpulan. 

Kendati demikian, Agus mengaku partainya tengah mempertimbangkan poros ketiga, mendukung Jokowi, atau mendukung calon lain.

"Yang jelas hari ini ini masih belum ada keputusan. Masih ada beberapa pilihan. Memang pilihannya bisa membentuk poros ketiga, bisa juga bergabung dengan petahana ataupun pasangan yang lain," terangnya.

"Kita belum menentukan harus bergabung ke poros ketiga itu belum ditentukan. Dan kita masih punya waktu, waktunya masih cukup dan Demokrat akan memanfaatkan waktu itu seefektif mungkin," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy ternyata telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (2/4). Pertemuan dilakukan di Jombang, Jawa Timur, di sela safari politik SBY. 

Dalam pertemuan itu, Romy mengaku mengajak SBY untuk bergabung dengan koalisi Jokowi di Pilpres 2019.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)