logo rilis

Ternyata Busana Ini Dilarang saat Naik Pesawat
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
08 April 2018, 04:20 WIB
Ternyata Busana Ini Dilarang saat Naik Pesawat
Ilustrasi di dalam bandara. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Kalau hobi menghabiskan waktu berlibur akhir pekan dengan berpergian pakai pesawat, sebaiknya Anda harus pintar memilih busana. Ternyata, ada beberapa fashion yang memang harus dihindari mulai dari memasuki airport hingga naik pesawat loh. Mau tau apa saja?

Melansir Cosmopolitan Online, sedikitnya ada 5 gaya busana yang sebaiknya Anda tidak pakai ketika hendak terbang dengan pesawat.

1. Ikat pinggang berbahan metal

Ya, ini karena Anda harus melewati security screening. Jadi, semua yang berbahan logam, pasti harus Anda lepas. Ini pasti akan menyulitkan, selain itu bikin Anda tidak nyaman kalau harus menempuh penerbangan jarak jauh.

2. Perhiasan berlebihan

Selain bikin sulit pas melewat metal detector, penggunaan perhiasan secara berlebih juga membuat Anda rentan jadi target kejahatan. Sebaiknya, simpan dulu perhiasan Anda di tempat aman, semisal di dalam tas.

3. Baju sweater

Pakaian ini jelas bikin susah Anda saat screening pada mesin X-ray. Sering kali antrean pemeriksaan keamanaan di airport cukup panjang, jadi lebih baik kenakan pakaian yang mudah dilepas. Semisal, jaket dengan resleting.

4. Sepatu hak tinggi

Ini khusus buat para perempuan, jangan pilih sepatu berhak tinggi saat memasuki bandar udara. Karena, terdapat bahan logam di dalamnya. Selain itu, akan menyulitkan Anda bila terjadi situasi darurat saat penerbangan.

5. Celana jenis skinny jeans

Memang sih kelihatan stylish. Cuma, untuk perjalanan panjang, jenis celana ini tentu akan merepotkan, apalagi posisi Anda di pesawat harus duduk terus menerus. Jelas tidak bagi bagi kesehatan, karena dapat menyumbat pembuluh darah.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)