logo rilis

Terciduk OTT, Bupati Buton Selatan Tiba di KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Mei 2018, 14:55 WIB
Terciduk OTT, Bupati Buton Selatan Tiba di KPK
Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (24/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia datang bersama enam orang lainnya sekitar pukul 13.40 WIB, Kamis (24/5/2018).

Agus keluar dalam mobil pertama bersama seorang pria yang juga tertangkap. Saat dicecar seputar uang Rp400 juta, Agus tak sedikit pun menjawabnya.

Ia kemudian memilih terus berjalan ke lobi pemeriksaan KPK sambil memegang sebuah koran di tangan kanannya.

Sebelumnya, KPK membawa tujuh dari sepuluh orang yang tertangkap tangan di Buton Selatan, kemarin ke Jakarta pagi ini. Salah satunya yakni Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan enam orang lainnya.

"Direncanakan sekitar tujuh orang diagendakan penerbangan pagi, termasuk bupati dan pihak terkait, staf, konsultan survei, swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah hari ini.

Menurut Febri diperkirakan bupati dan enam orang lainnya sampai di Gedung Merah Putih KPK pada siang hari ini. Nantinya, ketujuh orang itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan hingga kemudian KPK memutuskan status ketujuhnya.

"Jika tidak ada hambatan siang sampai Jakarta untuk mengikuti proses lebih lanjut," tuturnya.

Rencananya, pimpinan KPK mengumumkan hasil lengkap OTT Bupati Buton Selatan sore atau malam nanti. 

"Konferensi pers akan dilakukan sore atau malam ini," kata Febri.

Dalam OTT Bupati Buton Selatan ini tim penindakan KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp400 juta yang diduga terkait proyek-proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)