logo rilis
Terjadi Dua Kecelakaan di Jalur Mudik Madura
Kontributor
Kurniati
11 Juni 2018, 13:50 WIB
Terjadi Dua Kecelakaan di Jalur Mudik Madura
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Pamekasan— Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur mudik Madura, yakni di Jalan Raya Gunung Geger, Kecamatan Blega, Bangkalan dan di Jalan Daya Asem Manis, Pamekasan, Senin (11/6/2018).

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Gunung Geger, akibat ban pecah dan merupakan kecelakaan tunggal.

Sementara di Jalan Raya Asem Manis, Pamekasan, karena menabrak trotor jalan.

"Akibat kecelakaan tunggal ini, antrean kendaraan memanjang dan hingga saat ini belum terurai," kata salah seorang pengendara asal Pamekasan, Nur Fadhilah ketika dihubungi melalui telepon, Senin (11/6/2018) siang.

Asisten I Pemkab Pamekasan ini menuturkan, kendaraan yang mengalami pecah ban hingga akhirnya terbanting dan menyebabkan bagian depan kendaraan itu ringsek.

Sudah terlihat ada petugas di lokasi kecelakaan, akan tetapi kemacetan belum terurai. 

"Petugas sudah ada, tapi masih fokus untuk mengevakuasi kendaraan," jelasnya.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Asem Manis, Pamekasan itu terjadi, diduga karena sopir yang mengemudikan ngantuk.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun bagian depan mobil Escudo yang terlibat kecelakaan tunggal itu rusak parah.

"Kemungkinan sopirnya ngantuk. Maklum puasa," kata relawan Petugas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Zaini Zen.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Surabaya yang hendak menuju Sumenep dan sebaliknya sempat terganggu, namun kini telah terurai.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Waluyo mengimbau, agar pemudik yang mengalami kelelahan sebaiknya istirahat di tempat peristirahatan yang telah disediakan petugas.

"Sebaiknya jangan memaksakan diri. Lebih baik tiba terlambat, tapi selamat," katanya.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di sepanjang jalur lalu di Pulau Madura, Jawa Timur, sejak pagi memang cenderung meningkat dibanding sebelumnya.

Kendaraan yang melintas di jalur ini kebanyakan kendaraan pribadi berupa roda empat dan roda dua. Umumnya merupakan kendaraan berpelat nomor luar Madura, seperti L, B, P dan S.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)