logo rilis

Bareng Menteri PUPR, Wapres Keliling Cek Kesiapan Asian Games
Kontributor
Elvi R
27 April 2018, 10:45 WIB
Bareng Menteri PUPR, Wapres Keliling Cek Kesiapan Asian Games
Pekerja memperbaiki pagar pembatas penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/2/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jumat pagi (27/4/2018) mengunjungi sejumlah lokasi pertandingan Asian Games 2018 guna memeriksa kesiapan tempat untuk kompetisi olah raga tingkat Asia tersebut.

Wapres Kalla, selaku Ketua Dewan Pengarah  Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) beserta rombongan bertolak dari kediaman dinas di Menteng, Jakarta Pusat, pukul 7:30 WIB untuk mengunjungi Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. JK juga sempat melihat rumput lapangan yang tengah dirawat dan disirami dengan air. 

Selanjutnya, Wapres Jusuf Kalla meninjau Velodrome Rawamangun yang akan dipakai untuk pertandingan cabang olahraga balap sepeda.

Terakhir, Wapres Kalla memeriksa kesiapan lokasi pertandingan untuk cabang olahraga jet ski dan layar di kawasan Ancol, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional melakukan estimasi total dampak langsung penyelenggaraan Asian Games 2018 terhadap ekonomi di Indonesia mencapai Rp45 triliun.

"Total dampak langsung penyelenggaraan Asian Games 2018, baik dari sisi pengeluaran pengunjung, biaya konstruksi, dan biaya operasional, terhitung sejak 2015 hingga 2018 mencapai Rp45 triliun," kata Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro saat jumpa pers di Gedung Bappenas, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Bambang mengatakan, tahap persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018 memberikan dampak perekonomian Indonesia di antaranya meningkatkan sektor pariwisata, meningkatkan aktivitas ekonomi lokal, rnenciptakan lapangan kerja, dan mendorong pengembangan kota melalui pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)