logo rilis
Tempat Wisata Tersembunyi Ini Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Batam
Kontributor
Ning Triasih
13 April 2018, 11:41 WIB
Tempat Wisata Tersembunyi Ini Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Batam
Jembatan Barelang Batam. FOTO: Journal

RILIS.ID, Jakarta— Batam merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang akhir-akhir ini makin populer. Selain letaknya yang strategis yaitu dekat dengan negara maju Singapura, Batam juga menyimpan berbagai tempat wisata menarik, seperti Jembatan Barelang dan kawasan wisata di Nagoya. Dua tempat ini termasuk paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Batam.

Selain kedua destinasi tadi, sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata lainnya di Batam yang tak kalah menarik, namun sering kali luput dari pantauan banyak orang. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang belum banyak orang ketahui dan dapat Anda kunjungi ketika berwisata ke Batam:

1. Menjelajah Pulau Subang yang Masih Asri

Jika Anda bosan dengan suasana kota yang padat dengan hiruk pikuknya, Pulau Subang ini cocok ke daftar destinasi wisata Anda. Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Barelang, tepatnya di seberang timur Pulau Rempang. Untuk menuju ke pulau ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Belum banyak terjamah oleh manusia, Pulau Subang masih asri bak perawan. Hanya sedikit penduduk yang menetap di pulau ini. Hamparan pasir bersih di pantai dan gelombang ombak yang tenang dijamin membuat Anda jatuh cinta. Terlebih. air lautnya begitu jernih sampai-sampai Anda masih bisa melihat dasar pantai. Mengunjungi pulau ini, bisa dipastikan Anda tak ingin cepat-cepat meninggalkannya.

2. Kampung Piayu Laut dengan Tradisi Rumah yang Unik

Kampung Piayu Laut tidak seperti kampung pada umumnya. Kampung ini memiliki tradisi yang unik yaitu rumah-rumah penduduk terbuat dari kayu dan berbentuk panggung. Rumah panggung tersebut berdiri di atas laut, sehingga akan sangat menarik untuk dijadikan spot berfoto.

Selain melihat rumah panggung, Anda juga dapat menikmati sajian kuliner makanan laut (seafood) di kampung ini. Makanan laut yang disajikan berasal dari tangkapan nelayan setempat yang masih segar sehingga pastinya memiliki cita rasa yang lebih nikmat. Apalagi saat menyantap makanan ditemani oleh pemandangan laut biru Batam nan indah.

Tempat wisata yang terletak di Kampung Tua Tanjung Piayu Laut, Batam ini cukup mudah dijangkau karena terdapat kendaraan umum untuk menuju ke sana. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi. Tempat parkir telah disediakan oleh penduduk setempat.

3. Melihat Pemandangan Batam dan Singapura dari Bukit Senyum

Di Kota Batam, terdapat bukit yang memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan Kota Batam sekaligus kemegahan negara Singapura dari dataran atas. Tempat tersebut dinamakan Bukit Senyum oleh penduduk setempat. Dari atas bukit ini, Anda akan menyadari bahwasanya Kota Batam telah menjelma menjadi sebuah kota industri yang mulai padat dengan banyaknya bangunan-bangunan pabrik yang beroperasi. 

Dari bukit ini juga, pemandangan gedung-gedung megah di Singapura akan terlihat mengagumkan. Batam dan Singapura sendiri hanya terpisah dengan selat sejauh beberapa puluh kilometer.  Aktivitas kapal-kapal besar yang hilir mudik melintasi selat tersebut juga bisa Anda amati dari Bukit Senyum ini.
    
Waktu yang paling tepat mengunjungi bukit ini adalah saat sore hari ketika matahari mulai terbenam dan juga malam hari. Pesona matahari terbenam terlihat sangat elok dari bukit ini. Sementara saat malam hari, kombinasi gemerlap gedung dari Singapura dan juga taburan bintang di langit tak akan hentinya membuat Anda tertegun.

Nah, itu tadi tempat-tempat wisata tersembunyi yang bisa Anda coba kunjungi saat berwisata di Batam. Keliling Batam tentunya tak cukup hanya sehari, sehingga Anda memerlukan penginapan. Jangan khawatir, pesan saja hotel di Batam dengan Airy Rooms melalui website atau aplikasi di Android/IOS. 

Selain lebih hemat, kamar Airy Rooms juga menyediakan fasilitas yang lengkap dan terjamin sehingga pengalaman wisata Anda di Batam akan menjadi lebih menyenangkan.


500
komentar (0)