logo rilis

Tegas, PKS Tolak LGBT di RUU KUHP
Kontributor
Tio Pirnando
21 Januari 2018, 08:56 WIB
Tegas, PKS Tolak LGBT di RUU KUHP
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menegaskan partainya bukanlah yang termasuk disebut oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mendukung lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dalam Revisi Undang-Undang (RUU) KUHP.

Jazuli Juwaini juga memerintahkan anggotanya yang masuk dalam Panja RUU KUHP untuk memperjuangkan larangan terhadap LGBT.

"Kami konsisten dengan sikap penolakan perilaku LGBT. Semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab moral dan agama agar bangsa ini terhindar dari perilaku yang merusak dan tidak beradab," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima rilis.id, di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Menurut Jazuli, perilaku LGBT sangat jelas bertentangan dengan nilai-nilai yang dianut oleh bangsa Indonesia. Negara yang berideologi Pancasila dan pada sila pertamanya tetuang Ketuhanan Yang Maha Esa. 

"Perilaku LGBT jelas bertentangan dengan nilai-nilai Ketuhanan dan agama manapun serta merendahkan fitrah manusia yang beradab. Perilaku ini jelas bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi dan karakter bangsa," terangnya. 

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan, LGBT adalah budaya barat. Ia menilai, tidak sepatutnya pihak-pihak tertentu memaksakan kehendak dengan memasukan dan mengkampanyekan budaya LGBT ke Indonesia.

Apalagi, nilai agama, kemanusiaan, kesopanan, kesusilaan, adat istiadat luhur selalu menjadi pedoman dan dipegang teguh oleh bangsa Indonesia.  

"Janganlah memaksakan apalagi mengkampanyekan perilaku dan budaya yang jelas bertentangan dengan kepribadian bangsa. Untuk itu kami akan mendorong dan berjuang sekuat tenaga agar LGBT by law dinyatakan sebagai perbuatan terlarang di Indonesia," tuntas dia.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini sudah ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku LGBT berkembang di Indonesia. 

Namun Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai yang fraksinya mendukung LGBT tersebut.

"Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," ujarnya.


#LGBT
#PKS
#DPR RI
#MPR
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)