logo rilis
Tebalkan Alis Pakai Kemiri? Begini Tekniknya
Kontributor
Ibrahim
31 Mei 2018, 11:15 WIB
Tebalkan Alis Pakai Kemiri? Begini Tekniknya

RILIS.ID, Jakarta— Setiap wanita pastinya mendambakan alis tebal berbentuk indah. Sayangnya, tak semua wanita terlahir dengan alis sesempurna itu. Namun, bagi anda yang memiliki alis tipis tidak perlu berkecil hati. Sekarang telah banyak cara mudah dan murah demi mendapat alis tebal yang tengah hits kembali.

Apabila ingin hasil yang cepat, melukis alis dengan pensil alis hingga melakukan sulam alis atau menjalani prosedur microblading bisa anda lakukan. Tapi, ada cara yang lebih alami untuk mudah mendapatkannya. Anda hanya perlu ke dapur dan mengambil kemiri.

Kemiri sudah sejak lama dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk menebalkan dan menghitamkan rambut secara alami. Dengan kemiri, kamu bisa dengan mudah mendapatkan alis yang tebal dan hitam alami.

1. Kandungan kemiri

Kemiri (Aleurites moluccana) merupakan tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Kemiri sendiri rupanya memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan, seperti: gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, 
vitamin E, dan mineral

Tak heran, kemiri terutama minyak kemiri banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan, salah satunya adalah untuk mempertebal rambut dan alis.

2. Begini tekniknya

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan hitam dengan menggunakan kemiri sebenarnya cukup mudah. Hanya perlu mengoleskan minyak kemiri pada alis secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk lebih praktis, Anda bisa menggunakan minyak kemiri yang banyak dijual di pasaran. Atau, cukup mengambil dua sampai tiga biji kemir jika ingin membuatnya sendiri.

Lalu, sangrai kemiri hingga warnanya agak gosong. Jika sudah, tumbuk kemiri dan ambil minyaknya dengan cara diperas. Oleskan minyak kemiri tersebut pada alis menggunakan kapas atau cotton bud dan diamkan kurang lebih selama 1 jam hingga minyak 
meresap.

Selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan setiap sehari sekali, dan dalam beberapa bulan kamu akanmendapatkan alis tebal alami impian kamu.

Kamu tidak perlu khawatir, karena terbuat dari bahan alami, maka bahan ini aman bagi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.


komentar (0)