logo rilis
TB Hasanuddin: Teroris Harus Kita Lawan Bersama-sama!
Kontributor
Sukma Alam
11 Mei 2018, 07:20 WIB
TB Hasanuddin: Teroris Harus Kita Lawan Bersama-sama!
Calon Gubernur Jabar TB Hasanudin. FOTO: RILIS.ID/Arman Putra

RILIS.ID, Bandung— Calon gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan, mengajak masyarakat untuk tidak gentar melawan aksi teroris. Ia mengajak masyarakat untuk turut membantu aparat keamanan dalam menjaga ketentraman di lingkungannya
masing-masing.

"Teroris harus kita lawan, secara bersama-sama, bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tapi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia," katanya dalam siaran persnya, Kamis (10/5/2018).

Kang Hasan mengatakan, insiden yang terjadi di Mako Brimob, cukup mengejutkan masyarakat. Menurutnya, aksi tersebut membuat masyarakat geram.

Untuk itu ia menegaskan, masyarakat harus bahu-membahu bersatu untuk melawan setiap aksi terorisme, dengan melibatkan para pemimpin, baik formal maupun non formal.

Selain itu, lanjut Kang Hasan, pemimpin dan tokoh masyarakat di daerah, seperti Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), perlu meningkatkan pengawasan terhadap warganya.

Melalui kerjasama dengan aparat keamanan setempat, sambungnya, RT dan RW harus mengidentifikasi setiap tamu atau masyarakat baru yang belum dikenal.

Hal tersebut dilakukan, sebagai antisipasi terjadinya aksi terorisme di daerah, dengan arahan dan bimbingan dari kepolisian dan pihak berwenang.

"Karena apa, mereka tidak mungkin ke mana-mana, mereka akan bersembunyi di wilayah kita, yang kunci paling efektif adalah pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat," ujarnya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)