logo rilis

Tarisa Maharani Dewi, si Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2018
Kontributor
Ning Triasih
17 Agustus 2018, 15:02 WIB
Tarisa Maharani Dewi, si Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2018
Tarisa Maharani Dewi, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2018. FOTO: Instagram/@tarisamaharanidewi

RILIS.ID, Jakarta— Bahagia, bangga sekaligus haru dirasakan Tarisa Maharani Dewi. Bagaimana tidak, dari puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2018, dialah yang terpilih sebagai pembawa baki Sang Saka merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Tarisa atau yang akrab disapa Cica merupakan siswi paling beruntung perwakilan dari SMAT Krida Nusantara Bandung, Jawa Barat. Saat ini, ia duduk di bangku kelas X.

Bersama Ahmad Syahrul Mukarom siswa kelas X SMAN 11 Garut, Jawa Barat, Cica menjadi pelajar terpilih yang dikirim Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional. Keduanya dipilih lantaran dianggap memiliki nilai lebih dari anggota Paskibra lainnya.

Usai upacara pengibaran bendera di lapangan Istana Merdeka tadi pagi, Cica mengaku sangat lega.

"Lega pasti ya, lega banget. Bisa mengibarkan bendera tadi pagi," ujar Cica saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi swasta di Istana Negara, Jakarta.

Cica juga mengungkapkan, ia tak pernah menyangka bakal terpilih sebagai pembawa baki. Namun, terbesit keinginan dan niat dari siswi 16 tahun ini untuk jadi pembawa baki.

Atas dasar keinginan itulah, Cica terus berusaha dan berjuang keras agar bisa jadi anggota Paskibraka. Kerja kerasnya juga terus dilakukan saat menjalani pelatihan Paskibraka Nasional 2018.

Salah satu bukti perjuangan kerasnya yang lain adalah keberhasilannya menurunkan berat badan. Cica mengaku, ia sempat menurunkan bobotnya hingga 10 kilogram, yakni dari 70 menjadi 60 kilogram demi bisa menjadi anggota Paskibraka.

Cica mengungkapkan, pencapaiannya ini tak lepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya. Karena itu, ia begitu berterima kasih pada ayah dan ibunya.

"Terima kasih buat ayah sama ibu telah mendukung Cica," ucapnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)