logo rilis
Tari Piring Antarkan Indonesia Juara World Cup of Folklore di Bulgaria
Kontributor
Fatah H Sidik
21 Mei 2018, 23:59 WIB
Tari Piring Antarkan Indonesia Juara World Cup of Folklore di Bulgaria
Penampilan tari piring bejamba yang dibawakan penari Galang Dance Community saat World Cup of Folklore di Kota Veliko Tarnavo, Bulgaria, yang digelar 10-20 Mei 2018. FOTO: Kedubes RI untuk Sofia

RILIS.ID, Veliko Tarnavo— Indonesia meraih medali emas pada World Cup of Folklore di Kota Veliko Tarnavo, Bulgaria, yang digelar 10-20 Mei 2018. Galang Dance Community memenangkan kejuaraan dengan menampilkan tari piring bejamba.

Duta Besar RI untuk Sofia, Sri Astari Rasjid, mengapresiasi prestasi yang dihasilkan tim Indonesia, karena mengharumkan nama bangsa di forum international. Diharapkan terus berprestasi di kompetisi kelas dunia lainnya.

Baca Juga

"Dengan keikutsertaan tim tari Indonesia dalam kompetisi internasional seperti ini, diharapkan juga akan turut mendukung upaya pelestarian kesenian tradisional Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Lima penari membawakan tari piring bejamba di bawah pimpinan Deslenda. Indonesia bersaing dengan tim lain yang berasal dari sekitar 20 negara.

Tari piring bejamba menceritakan tentang tradisi makan bersama orang Minangkabau. Yang spesial dari tarian kreasi tersebut dan membuat kagum penonton, adalah dinamika tarian dan kekompakan penari sambil memegang piring di setiap tangannya.

Salah satu penari bernyanyi saat pementasan berlangsung sembari diiringi musik. Atraksi memecahkan piring berada pada akhir tarian.


500
komentar (0)