logo rilis
Target Dulang Suara Jatim, SBY-AHY Lakukan City Tour
Kontributor
Budi Prasetyo
13 Januari 2018, 16:36 WIB
Target Dulang Suara Jatim, SBY-AHY Lakukan City Tour
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Partai Demokrat akan melakukan Tour de Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Road Show berlangsung di 38 Kabupaten/Kota di Jatim, dan akan dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Ketum Pak SBY,  saya Bendum (bendahara umum) dan tim, akan berusaha untuk menuntaskan arak arahan 38 kabupaten/Kota. Pada saat bersamaan, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) akan memimpin Komando Satgas (Satuan Tugas) dan timnya juga bergerak," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Jumat (12/1/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mengenalkan pasangan Khofifah-Emil ke seluruh pelosok Jatim. Dengan bertemu masyarakat dan berdialog, diharapkan Partai Demokrat mendulang suara di akar rumput, dan memenangkan pasangan itu.
 
"Kampanye yang dilakukan menyapa masyarakat door to door, tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak tapi menyapa masyarakat dan mendekat ke masyarakat," tandasnya. 

Hinca menjelaskan, Partai Demokrat juga membentuk Komando Satgas (Kogas) pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 yang diketuai AHY. Kemenangan Pilkada 2018 dirasa sangat penting, karena akan menjadi pijakan di Pemilihan Pileg dan Pilpres. 

Sekadar diketahui,  ada tujuh parpol yang mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur 2018. Ketujuh parpol itu adalah Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP,  PAN dan PKPI. 


#Partai Demokrat
#Pilgub Jatim
#SBY-AHY
500
komentar (0)