logo rilis

Tangkis Jokowi Raja Utang, PSI Manfaatkan Medsos
Kontributor
Tio Pirnando
27 Maret 2018, 20:40 WIB
Tangkis Jokowi Raja Utang, PSI Manfaatkan Medsos
Grace Natalie. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, partainya akan terus menggalang generasi milenial agar terlibat mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Grace, PSI memanfaatkan media sosial (medsos) dalam menyosialisasikan program yang sudah dikerjakan Jokowi. Medsos merupakan alat yang dekat dengan generasi milenial.

"Yang sudah kami lakukan sejak setahun lalu dan terus hingga saat ini adalah melalui media sosial. Kami menerjemahkan kebijakan dan program Pak Jokowi melalui materi video-video berdurasi pendek yang menarik untuk ditonton," ujar Grace kepada rilis.id, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Menurut Grace, PSI juga terus berupaya menangkis berita bohong atau hoaks yang mendiskreditkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Misalnya, menangkis hoaks Pak Jokowi raja utang. Itu salah satu materi yang share-nya sangat tinggi di medsos, atau tentang isu tenaga kerja asing," paparnya.

Mantan presenter televisi swasta itu menjelaskan, dalam upaya mendukung Jokowi maju di Pilpres, PSI tidak menggunakan gaya mainstream, seperti membentuk relawan di sejumlah daerah. PSI, katanya, lebih menekankan pada pemanfaatan medsos.

"Kami amati gerakan (relawan) semacam itu sudah banyak. Kami memilih untuk memperkuat dari sisi lain, yaitu media sosial," paparnya.

Selain itu, katanya, jaringan pengurus PSI yang fresh baru diverifikasi KPU mayoritas merupakan anak-anak muda yang punya energi tinggi. "Ini dapat dioptimalkan sebagai tim canvassing dan saksi," tuntas dia.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)