logo rilis

Tangis Setya Novanto untuk Anak dan Istrinya dalam Sidang Korupsi e-KTP
Kontributor
Tari Oktaviani
13 April 2018, 14:38 WIB
Tangis Setya Novanto untuk Anak dan Istrinya dalam Sidang Korupsi e-KTP
Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Terdakwa kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP), Setya Novanto, menangis tersedu-sedu saat meminta maaf kepada Istri dan anak-anaknya. Ia meminta agar keluarganya itu kuat menghadapi cobaan ini. 

Hal itu ia sampaikan dalam nota pembelaannya di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

"Pada istri dan anak-anakku tercinta ijinkan saya menyampaikam permohonan maaf pada Istri saya Deisti Astriani dan anak-anak saya Rheza Herwindo, Dwina Michaella dan Gavriel Putranto, Giovanno Farrel yang masih sekolah," kata Novanto sambil menangis, Jumat (13/4/2018).

Tak kuat menahan tangis, Novanto pun diberi kesempatan untuk minum. Setelah minum, ia melanjutkan permintaan maafnya kepada keluarganya itu.

"Semua terasa berat. Kita adalah kerluarga yang kuat. Kita insan pilihan Allah. Sungguh pertolongan Allah adalah dekat. Insyallah kita termasuk prajurit-prajurit terbaik itu dan jangan lah kalian bersedih. Sungguh Allah bersama kita," paparnya. 

Tak hanya pada keluarganya, ia juga meminta maaf kepada DPR dan Partai Golkar. Lantaran atas perbuatannya itu telah mencoreng nama baik dua lembaga itu. 

Di akhir pembelaannya, Setya Novanto pun meminta majelis hakim memutus perkara dengan seadil-adilnya. Dengan catatan mempertimbagkan umur dan kesehatannya. Kendati demikian, ia pasrah untuk menjalani hukuman.

"Saya ikhlas seikhlas-ikhlasnya jadi rakyat biasa dan pasrah jalankan takdir Allah," ujarnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)