logo rilis
Tanggapi Survei Pilgub Jatim, Puti: Jangan Berkecil Hati
Kontributor
Budi Prasetyo
22 Maret 2018, 23:05 WIB
Tanggapi Survei Pilgub Jatim, Puti: Jangan Berkecil Hati
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno. ILUSTRASI: RILIS.ID/Arif Setiadi

RILIS.ID, Bojonegoro— Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, menanggapi berbagai hasil survei dengan optimistik. Kandidat nomor 2 ini berpesan pada pendukungnya, agar tidak lengah.

"Hasil survei menjadi cermin kita. Maju terus sampai titik akhir. Jangan merasa puas, jangan lengah. Jangan pula kecil hati," ujarnya dalam Rapat Kerja Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bojonegoro, Jatim, Kamis (22/3/2018).

Menurutnya, PDIP dan partai pengusung lainnya harus menjaga kesadaran politik. Yakni, bergerak terus untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Hal tersebut, imbuh Puti, sesuai dengan ajaran kakeknya yang juga proklamator, Soekarno. "Kita tidak punya pilihan, selain maju terus. Mundur, hancur. Mandek, amblek. Maka, pilihannya maju terus. Bongkar, bongkar, sampai garis akhir," serunya.

"Jadi, seluruh hasil survei harus kita tanggapi dengan cerdas," imbuh Puti. Pidato disambut riuh oleh kader-kader PDIP Bojonegoro. Suasana bergemuruh. 

Politisi PDIP ini menerangkan, pada suatu survei menyatakan pasangan Saiful Yusuf-Puti unggul. Tak lama kemudian, lembaga survei lain menyebutkan Khofifah-Emil unggul.

"Kemarin lembaga survei Charta Politica menempatkan Gus Ipul dan saya sunggul dengan selisih 6,7 persen. Maka, apapun hasil survei, kita tempatkan sebagai cermin, kaca benggala," sarannya.

Karena tanpa cermin, Puti mengingatkan, seluruh gerakan untuk pemenangan akan susah dievaluasi. "Hasil survei telah memberi evaluasi pada kita. Apapun hasilnya, kita terima dengan sikap matang, dewasa, dan cerdas," ucapnya.

Dirinya berkeyakinan, tren elektabilitas Gus Ipul-Puti bakal terus meningkat signifikan. "Berkat kerja keras semua pihak," tuntasnya.

Puti memasuki Jawa Timur pada 10 Januari 2018, setelah mendapat tugas mendadak untuk maju pada pilgub. Dia kemudian safari politik ke sejumlah titik.

Menurut survei Charta Politika, popularitas Puti tumbuh pesat. Januari 2018 angkanya 33,4 persen dan menjadi 42,2 persen pada awal Maret.

Sedangkan popularitas Emil Dardak pada Januari 2018 di angka 47,5 persen. Kemudian, menjadi 50,2 persen pada awal Maret.

Editor: Fatah H Sidik


komentar (0)