logo rilis

Tanggapi SBY, PDIP Minta Masyarakat Tak Khawatir soal Perpres TKA
Kontributor
Nailin In Saroh
23 April 2018, 13:31 WIB
Tanggapi SBY, PDIP Minta Masyarakat Tak Khawatir soal Perpres TKA
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menghimbau semua pihak untuk tidak khawatir akan adanya serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA), sebagaimana yang dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kekhawatiran SBY ini menyusul ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

"Saya tidak setuju dengan kekhawatiran berlebihan banyak pihak seakan-akan kita bangsa yang tidak mampu bersaing," ujar Hendrawan kepada rilis.id, di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Hendrawan juga meminta masyarakat tak terprovokasi persoalan tersebut sebelum ada penjelasan lebih rinci dari Kementerian Ketenagakerjaan soal mekanisme TKA. Anggota Komisi XI DPR ini pun yakin hadirnya TKA ke Indonesia merupakan tantangan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia lokal dalam etos kerja.

"Disiplin dan kompetensi adalah jawaban menghadapi masa depan yang penuh persaingan dan ketidakpastian," tukas Hendrawan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menjelaskan secara gamblang soal jumlah TKA yang bekerja di Indonesia. Dia pun mengkritik ditekennya Perpres TKA mengingat masih tingginya tingkat pengangguran di Indonesia.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)