Home » Tren

Tanda Tanya Via Valen di Instagram, untuk Siapa?

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Via Vallen. FOTO: Instagram/@viavallen.

RILIS.ID, Jakarta— Penyanyi dangdut yang tengah naik daun Via Vallen, hari ini, Selasa (12/9/2017) mengunggah sebuah tanda tanya besar di Instagramnya.

Dari pantauan rilis.id di akun Instagram @viavallen, dara cantik kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 itu membagikan sebuah gambar tanda tanya besar berwana merah.

Rupanya, tanda tanya tersebut diunggah Vallen atas pertanyaanya pada netizen soal pembuatan surat-surat penting ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk).

"Hallooo, apakah ada yang pengalaman bikin surat-surat penting ke dispenduk," tulis Vallen membuka curhatan panjangnya di Instagram, Selasa (12/9/2017).

Vallen pun menceritakan pengalaman tentang kendala keluarganya di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, dalam membuat akta kelahiran.

Penasaran apa isi caption lengkap atas unggahan tanda tanya Via Vallen di Instagram? Berikut isinya dikutip dari Instagram Via Vallen.

"Hallooo, apakah ada yg pengalaman bikin surat2 penting ke dispenduk untuk org yg sudah tua yg data2 orang tuanya tidak ada karena sudah meninggal lama atau mungkin beberapa data ada tapi pengeja'annya tidak sama sehingga menjadi masalah ??? Cuma mau berbagi cerita aja, kurang lebih seminggu yg lalu
Keuargaku yg di surabaya dan sidoarjo sama2 bikin akte untuk orang tuanya untuk kepentingan mendadak ke dispenduk masing2 kota (dengan kriteria yg sama, orang tua sama2 sudah almarhum lamaaa dan tidak ada data sama sekali ) 
Yg satu bikin di dispenduk sby dan satunya di dispenduk sidoarjo.
Keluarga yg di surabaya bikinnya mulus banget, dtg ke dispenduk langsung di kasi berkas dan di suruh isi data tanpa di minta data ini itu yg jelas2 gak ada alias TIDAK MENYULITKAN SAMA SEKALI, langsung bisa pulang nunggu kurang lebih 7 hari kerja nanti akte di anter ke rumah
Akhirnya keluarga yg di surabaya dimintain tolong ngurusin akte ke sidoarjo juga karena sudah tau jalurnya, tapi ternyata tidak semulus waktu dia ngurus di sby, padahal jalurnya sama ( bukan lewat calo dll ) 
terkesann suliiitt banget, 
Kenapa bisa beda yaaaa?????
Apa karena kebijakan masing2 daerah itu tidak sama??? Setauku dulu di dispenduk sby jg susah bikin surat2 kayak gitu, tapi semenjak bu risma marah2 karena di anggap mereka mempersulit masyarakat akhirnya sekarang bikin surat apapun itu di surabaya gampang banget
Apa di sidoarjo jg harus nunggu ada kebijakan dr pemimpin daerahnya ( seperti bu risma yg harus marah2in petugas dispenduk ) gitu ya??? Biar orang2nya tidak mempersulit masyarakatnya lagiii
Herann sayaa (emonji)
Apa ada yg pernah pengalaman seperti keluarga saya ini?????
Bisa share di komentar kronologinya dan di dispenduk mana

Ps: tulisan ini hanya untuk sekedar berbagi pengalaman saja, barangkali ada yg lebih berpengalaman dan bisa ngasih solusi
Jd jangan di anggap yg tidak2 (emonji).
"

Untuk diketahui, Dispenduk merupakan lembaga yang punya tugas pokok menyusun dan melaksanakan kebijakan daerah di budang administrasi kependudukan.

Penulis Ning Triasih
Editor Sukarjito

Tags:

via valleninstagramtanda tanyapenyanyi dangdutartis

loading...