Home » Fokus

Tambah 40 Kursi DPR

print this page Sabtu, 5/8/2017 | 07:13

FOTO: Biro Setpres Presiden. ILUSTRASI: Akbar Pathur

Partai Hanura percaya diri bakal dapat banyak kursi di parlemen pada Pileg 2019. Tak tanggung-tanggung, Hanura menargetkan penambahan 40 kursi di DPR. "Saat ini kursi Hanura di DPR RI 16, Pileg nanti ditargetkan bertambah 40 kursi," ujar Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani kepada wartawan arena Rapimnas di Bali, Kamis (3/8/2017).

Target penambahan 40 kursi itu direncanakan akan dihasilkan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI saat ini yang akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Jika terpilih kembali, mereka akan menjadi anggota DPR RI Fraksi Hanura.

Sementara Sekjen Partai Hanura Sarifudin Sudding mengatakan, untuk pilkada 2018, Hanura akan menargetkan kemenangan sebesar 70 persen dari 163 pilkada yang akan diikuti. "Pilkada 2015, Hanura menang 61 persen. Untuk Pilkada 2018, kita menargetkan kemenangan sebesar 70 persen,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Adapun daerah-daerah yang potensial untuk kemenangan Hanura, Sudding menyebutkan, Indonesia Timur merupakan daerah yang mayoritas milik Hanura. "Wilayah Timur secara umum suara Hanura cukup besar, selain itu, potensi Hanura mendulang kemenangan ada di Jawa Barat," kata Sudding.

Dia juga membenarkan 12 anggota DPR periode 2014-2019 dari beberapa partai politik berkeinginan pindah ke Hanura. "Ya dari beragam partai, yang menghubungi saya kurang lebih 12 orang ingin bergabung dengan Hanura," katanya.

Dia mengatakan hal itu belum sampai pada proses pendaftaran calon anggota legislatif Partai Hanura, namun baru pada tahap rencana kepindahan. Menurut dia, saat pendaftaran caleg Hanura, ke-12 orang tersebut akan mengambil sikap apakah jadi bergabung ke Hanura atau tidak.

 

Simak fokus lainnya tentang RAPIMNAS I PARTAI HANURA:

LAPORAN 1: Gairah Baru Partai Hanura
LAPORAN 2: Kejar Tayang Capres
LAPORAN 3: Geng Anas di Hanura  
LAPORAN 4: Parlemen Pindah Kamar
LAPORAN 5: Tambah 40 Kursi

Penulis Armidis Fahmi
Editor Danial Iskandar

Tags:

fokuspartai hanurarapimnas hanurasarifudin sudding

loading...