logo rilis
Tak Punya Figur, Alasan NasDem Dekati Anies?
Kontributor
Nailin In Saroh
08 November 2019, 20:30 WIB
Tak Punya Figur, Alasan NasDem Dekati Anies?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menghargai, Partai NasDem tengah mencari figur guna bertarung Pilpres 2024. membeli Surya Paloh, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bahkan, memberikan 'panggung' dalam Kongres NasDem.

"Nasdem memang belum memiliki figur, makanya mereka melakukan komunikasi dengan Anies, sama seperti waktu mau mengusung Ridwan Kamil, mereka jauh hari berkomunikasi dengan Ridwan Kamil," ujar Ujang Komaruddin di Jakarta, Jumat, (8/11/2019).

Menurutnya, gelagat 'PDKT' NasDem pada mantan Mendikbud sudah terlihat sejak beberapa waktu yang lalu, bahkan sebelum pelantikan Presiden Joko Widodo.

Ketika itu, Anies Baswedan datang berkunjung ke Kantor DPP NasDem untuk bertemu Surya Paloh, dan sedang menunggu komunikasi terus menerus tentang kongres ini.

"Tidak bisa dinafikan, Anies memang punya kapabilitas untuk jadi salah satu figur yang bisa berkompetisi di 2024," katanya.

Meskipun NasDem membuka komunikasi dengan Anies Baswedan, lanjut Ujang, bukan berarti Surya Paloh sudah menjatuhkan pilihan pada Gubernur DKI agar menjadi sosok yang akan diusung.

"Sekarang itu penjaringan gambar siapa yang bisa diusung, sepertinya NasDem dibuka komunikasi dengan nama-nama yang diundang," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membuka Kongres II Partai NasDem sekaligus memperingati HUT ke-8 Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 November 2019.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID