logo rilis

Tak Perlu Perppu, RUU Terorisme Bakalan Rampung
Kontributor
Nailin In Saroh
17 Mei 2018, 09:46 WIB
Tak Perlu Perppu, RUU Terorisme Bakalan Rampung
Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil . FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Pansus RUU Terorisme, Nasir Djamil, meminta Presiden Joko Widodo tak mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) menyikapi masalah terorisme. Sebab, Revisi UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme segera diseleseikan.

"Kita hormati proses yang sedang berjalan, menurut saya (RUU Terorisme) juga akan selesai," ujar Nasir di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Ia membantah, rentetan teror bom akibat terjadi lantaran lambannya pengesahan RUU Terorisme. Menurut Nasir, maraknya aksi teror belakangan ini lebih dikarenakan fungsi intelijen tidak bekerja maksimal. 

"Ketika ada kejadian mereka kaget. Ya ini kan kita harus jujur juga dengan situasi dan kondisi yang ada. Bahwa memang fungsi intelijen itu belum maksimal mendeteksi," pungkas Anggota Komisi III ini.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Wiranto, menegaskan bahwa pembahasan dan polemik terkait Revisi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme sudah selesai.

"Sebelum lebaran sudah ada kesepakatan dan janji dari DPR untuk menyelesaikan RUU Tindak Pidana Terorisme itu," kata Wiranto usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, belum lama ini.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)