logo rilis
Tak Perlu Diet, 8 Makanan Ini Bisa Kempiskan Perut
Kontributor

27 April 2018, 21:21 WIB
Tak Perlu Diet, 8 Makanan Ini Bisa Kempiskan Perut
ilustrasi perut buncit. FOTO: Helo Sehat.

RILIS.ID, Jakarta— Perut bunci dan lingkar pinggang besar punya kaitan erat dengan penampilan, kan? Selain bikin baju serta celana enggak muat, rasa percaya diri juga tergadai kalau "style" berabe cuma gara-gara dibilang gendut. Tapi, tak perlu khawatir berlebihan.

Setidaknya, ada 8 makanan yang dianggap bisa membuat Anda kembali tampil oke. Tapi, imbangi lah dengan olahraga, supaya kesehatan juga terjaga. Apa saja makanan itu? Melansir IDN Times, berikut jenis-jenis konsumsi yang perlu diperhatikan.

1. Semangka

Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang sangat besar, mencapai 91 persen. Makan semangka bagusnya jadi hidangan pembuka, supaya Anda merasa cepat kenyang tanpa makan banyak kalori dalam jumlah besar.

2. Almond

Jenis kacang yang ini punya kandungan lemak sehat. Jadi, bisa membantu Anda tidak makan terlalu banyak. Suatu penelitian di American Journal of Clinical Nutrition telah membuktikan bahwa mengonsumsi almond dapat menekan rasa lapar.

3. Seledri

Seledri merupakan salah satu sayuran rendah kalori kaya akan serat. Daun-daunan ini juga mengandung kalsium dan vitamin C yang dapat menurunkan berat badan.

4. Mentimun

Buah yang masuk dalam katagori sayuran ini ternyata punya banyak manfaat. Mengonsumsi mentimun tiap hari juga bagus untuk memperbaiki sistem pencernaan. Ya, ujung-ujungnya bisa bikin Anda kelihatan kurus lagi.

5. Tomat

Tomat mengadung sedikit kalori, tetapi menyimpan senyawa 9-oxo-ODA. Inilah yang bisa membantumu mengurangi lipid dalam darah dan mengendalikan lemak perut.

6. Alpukat

Katanya, buah yang satu ini kaya akan lemak. Tapi, jangan salah. Ini lemak baik kok. Selain itu, kandungan serat dalam alpukat bisa bikin Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Apel

Kalau buah satu ini sudah pasti tak asing lagi jadi rumor menurunkan berat badan, kan? Bahkan, menurut penelitian di Brasil, seseorang yang makan tiga apel atau lebih setiap hari lebih banyak berkurang berat badannya dibandingkan mereka yang tidak.

8. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Suatu enzim yang memetabolisme protein sehingga berhubungan langsung dengan ukuran perut.


Sudah tahu kan, apa-apa saja yang bisa bikin Anda nampak lebih singset? Jadi, mulai coba yuk!




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID