logo rilis

Tak Mau Cepat Keriput, Kunsumsi Sayuran Ini
Kontributor
Ning Triasih
12 Desember 2018, 20:02 WIB
Tak Mau Cepat Keriput, Kunsumsi Sayuran Ini
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Semua orang pasti ingin awet muda dan tak mau cepat keriput, meski pada akhirnya menua itu pasti akan tiba.

Namun, jika Anda menjalankan pola hidup sehat dan menyantap makanan yang tepat, penuaan dini bisa dicegah. Salah satunya dengan mengonsumsi sayuran yang tinggi akan antioksidan.

Ya, antioksidan terkenal sebagai agen antipenuaan, sehingga bisa mengurangi munculnya keriput. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah sayuran yang ampuh mencegah keriput dan penuaan dini.

1. Bayam

Bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang punya segudang manfaat, termasuk untuk kesehatan kulit. Bayam tinggi akan antioksidan dan vitamin C. Kandungan tersebut membuat bayam mendukung dalam pencegahan penuaan kulit.

2. Brokoli

Sama dengan bayam, brokoli juga berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit lantaran padat akan gizi dan zat antioksidan. Agar memeperoleh hasil maksimal, konsumsi juga bagian batangnya yang tidak keras. Di situlah paling banyak antioksidan terkandung.

3. Tomat

Selain kaya akan vitamin A dan C, tomat juga mengandung antioksidan tinggi. Artinya, tomat masuk dalam daftar sayuran yang bisa mencegah penuaan dini. Selain disantap, Anda bisa menjadikan tomat sebagai masker wajah.

4. Wortel

Wortel terkenal kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, wortel juga mengandung vitamin C, beta karoten dan fitonutrien yang tinggi, sehingga ampuh dalam mencegah penuaan kulit.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID