logo rilis

Tak Hanya Pasukan, Prabowo Juga Akan Bikin Industri Pertahanan Indonesia Jadi Kuat
Kontributor
Zulyahmin
12 November 2019, 08:00 WIB
Tak Hanya Pasukan, Prabowo Juga Akan Bikin Industri Pertahanan Indonesia Jadi Kuat
Menhan Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, kebijakannya nanti tidak hanya akan mewujudkan pasukan militer yang lebih profesional dan tangguh. Namun, dirinya juga ingin menjadikan industri pertahanan Indonesia yang kuat dan mampu menghasilkan alutsista vital secara mandiri. 

Prabowo mengungkapkan hal itu di hadapan Komisi I DPR RI saat menggelar raker di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019). 

"Saya bersyukur beberapa hari keliling (ke industri pertahanan) ternyata kita sebetulnya mampu membuat propelan, bahan yang sangat penting untuk peluru, dan hampir semua roket dan sebagainya kita mampu buat dalam negeri," kata Prabowo. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan, bahan baku untuk membuat alutsista semua sudah tersedia di Indonesia. Sehingga, dirinya yakin Indonesia di tahun-tahun mendatang akan segera memiliki industri pertahanan yang modern dan tangguh. 

"Sekarang banyak produk kita dibeli bangsa lain, Pindad, PT PAL, PTDI," ujarnya. 

Prabowo mengaku, ingin sekali kekuatan pertahanan militer Indonesia disegani oleh dunia internasional, terutama di kawasan regional. Untuk itu, dirinya akan mewujudkan pertahanan negara yang kuat dan mampu menghadapi ancaman di trouble spot dengan kekuatan yang tangguh.

"Bulan Desember kami akan selesaikan penyusunan produk-produk, piranti lunak atau software yang bersifat revisi atau pemutakhiran daripada strategi hankamneg, doktrin hankamneg, kita akan paparkan ke lembaga terkait, paparkan ke presiden sebagai yang bertanggung jawab atas hankamneg final," ungkap Prabowo. 

"Sesudah itu kami akan gelar rapat pimpinan pertahanan di mana semua stake holder akan kami paparkan strategi dan doktrin dan kebijakan umum pertahanan negara. awal Januari akan lebih padat dan rinci langkah kita ke depan," pungkasnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID