logo rilis
Tak Hadiri Undangan Rapat DPR, Fadli Zon: Ridwan Kamil 'Mentingin' Resmikan Cafe
Kontributor
Nailin In Saroh
26 Februari 2020, 18:35 WIB
Tak Hadiri Undangan Rapat DPR, Fadli Zon: Ridwan Kamil 'Mentingin' Resmikan Cafe
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR Fadli Zon turut menanggapi ketidakhadiran tiga gubernur yang diundang Komisi V ke parlemen untuk membahas persoalan banjir. 

Politisi Gerindra itu lantas menyindir Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang lebih memilih meresmikan kafe dibanding duduk bersama mengatasi permasalahan banjir di Jabar.

Menurut dia, seharusnya Ridwan bisa lebih peka terhadap permasalahan banjir yang terjadi di sejumlah titik diwilayahnya.

"Masa gubernur lebih memilih meresmikan cafe, kan itu bisa sama direktur atau sebagainya seharusnya ia (Ridwan Kamil) lebih peka terhadap permasalahan banjir," ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Wakil Ketua Umum Gerindra ini menilai, masalah banjir selama ini seolah hanya dilimpahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan. Padahal, kata dia, banjir terjadi juga di daerah lain.

"Seolah-olah hanya Gubernur DKI saja yang disalahkan, padahal kan banjir juga terjadi di berbagai daerah seperti di Tanggerang, Bekasi, Karawang, Subang, Pekalongan dan daerah lainnya," tegasnya.

Perlu diingat, kata Fadli, fenomena banjir ini terjadi karena tingginya curah hujan yang tinggi dari biasanya.

"Banjir ini terjadi karena fenomena alam, curah hujan yang lebih lebat dari biasanya," jelas Ketua BKSAP DPR ini.

Karenanya, Fadli juga meminta pemerintah pusat untuk turut hadir dalam menangani permasalahan banjir ini dan jangan dilimpahkan kepada Pemerintah Daerah saja.

"Tentu Pemerintah pusat harus turut hadir dalam penanangan banjir ini tidak bisa dilepaskan begitu saja pada pemerintah daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi V DPR RI mengkritik tiga gubernur lantaran kompak tak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di parlemen untuk membahas bencana air tersebut. 

Diantaranya, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID