Home » Peristiwa » Nasional

Tak Copot Khofifah, Jokowi Disebut Merugi

print this page Sabtu, 13/1/2018 | 23:06

Preside Joko Widodo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo disebut akan merugi, bila tidak mencopot Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Sebab, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu takkan optimal menjalankan tugasnya, lantaran mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Kan, posisi Ibu Khofifah adalah eksekutor yang memiliki tanggung jawab di bidang sosial," kata pengamat politik Network for South East Asian Studies (NSEAS), Muchtar Effendi Harahap, saat dikonfirmasi rilis.id di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).  

Dia menerangkan, Khofifah merupakan pembantu Jokowi di bidang sosial dalam pemerintahan. Ada banyak tugas dan fungsinya di bidang sosial dan harus diselesaikan hingga 2019.

"Kalau Bu Khofifah tidak aktif, berarti tidak dilaksanakan, dong tugas sosialnya. Dengan demikian, ini sama saja Pak Jokowi tidak melaksanakan urusan sosial negara. Jadi, yang rugi itu Pak Jokowi sebenarnya, bukan Bu Khofifah," tandas Muchtar. 

Sebagaimana diketahui Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan Emil Elistianto Dardak telah mendaftar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Keduanya direkomendasikan Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Fatah Sidik

Tags:

JokowiKhofifah Indar ParawansaPilgub JatimKemensosKabinet KerjaReshuffle Kabinet