logo rilis

Tahan Terorisme, Prabowo Akan Investasi Berbagai Hal Ini...
Kontributor
Nailin In Saroh
17 Januari 2019, 22:03 WIB
Tahan Terorisme, Prabowo Akan Investasi Berbagai Hal Ini...
Capres No.01 Prabowo Subianto dalam Debat Pilpres 2019. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Capres 02, Prabowo Subianto mengungkapkan strategi mencegah menjamurnya paham terorisme di Indonesia. Pasalnya, terorisme semakin menjadi ancaman sehingga butuh pencegahan dan deredikalisasi.

Menurut Prabowo, terorisme di dalam negeri muncul lantaran adanya kalangan yang merasa tersakiti. Juga keputusasaan akibat tidak dipedulikan. Dengan demikin mereka bisa dipengaruhi.

"Tadi saya sebut banyak terorisme yang merupakan penyusupan dari luar. Dari dalam negeri menurut saya akibat ketidakadilan juga keputusasaan, dan merasa tersakiti," ujar Prabowo dalam debat kandidat Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Karenanya, Prabowo menegaskan sangat mendukung usaha deredikalisasi dengan cara memberikan pengajaran yang benar.

"Kita akan benar-benar investasi pendidikan. Kita bantu pesantren, madrasah, guru harus kita perbaiki kapasitas hidupnya. Sehingga tidak putus asa," katanya.

Selain itu, Prabowo menilai negara juga harus kuat. Swasembada pangan, kata dia, tidak boleh bergantung pada negara lain. 

"Dan angkatan perang harus kuat. Polisi dan intelejen juga harus kuat. Harus bisa mendeteksi, jangan menunggu. Untuk itu, kita harus investasi polisi, intelejen dan angkatan bersenjata," tegas dia.

"kita harus kuat supaya kita bisa tahan (terorisme)," tambahnya lagi. 

Cawapres 02 Sandiaga Uno menambahkan, pihaknya harus melihat program kontra radikalisasi kepada masyarakat untuk mencegah terorisme. Kontra ideologi, narasi, dan juga melakukan kontra propaganda.

"Banyak masyarakat yang tidak bisa merasakan masa depan cerah karena terpapar radikalisme. Maka kita harus hadir untuk memastikan mereka tidak terjerumus," singkatnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID