logo rilis
Syukuran 75 Tahun Indonesia Merdeka, Gus Jazil Gelar Khataman Al Quran dan Doa Keselamatan
Kontributor
Nailin In Saroh
19 Agustus 2020, 13:30 WIB
Syukuran 75 Tahun Indonesia Merdeka, Gus Jazil Gelar Khataman Al Quran dan Doa Keselamatan
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. FOTO: Biro Pemberitaan MPR RI

RILIS.ID, Jakarta— Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun dirayakan dan disyukuri dengan berbagi cara, salah satunya menggelar khataman Al Quran. Khataman Al Quran yang ini sangat istimewa, yakni digelar selama dua hari, dari tanggal 16 hingga 17 Agustus 2020 dan secara vitual dan ini diikuti oleh ulama, tokoh masyarakat, publik figur, dan para huffazh dari 34 provinsi.

Di antara ulama dan tokoh masyarakat yang mengikuti hataman Al Quran adalah Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Founder Indonesia Murojaah, KH. Deden Makhyaruddin; dan Pimpinan Al Islamic Center KH. Bachtiar Nasir. 

“Untuk menambah berkah 75 Indonesia merdeka, saya bersama dengan KH. Deden Makhyaruddin menggelar khataman Al Quran,” ujar Jazilul Fawaid, Jakarta, Rabu (18/8/2020).

Khataman Al Quran dikatakan digelar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. “Sebagai ungkapan syukur dan cinta kepada NKRI”, kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 menurut Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu penuh dengan keberkahan dan ridho Allah SWT. “Bangsa Indonesia merdeka di saat bulan Ramadhan, tepatnya 9 Ramadhan 1364 H,” katanya. 

Untuk itulah ia mengajak para ulama, ustadz, dan huffadz untuk selalu berkomitmen dan berkontribusi membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mari kita wujudkan rasa syukur dengan semakin mencintai bangsa Indonesia,” seru pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Kehadiran Gus Jazil dalam acara bertema ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan dan Do'a Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia’, diapresiasi oleh KH Deden dan KH. Bachtiar Nasir. Bachtiar Nasir mengatakan dirinya sudah lama kenal Gus Jazil. 

“Ia orang baik dan selalu berjuang untuk kemaslahatan umat,” ujarnya. 

Dirinya dalam kesempatan itu juga meminta kepada para huffadz untuk mendoakan Gus Jazil.

Hal yang sama disampaikan oleh KH. Deden. "Terima kasih atas apresiasi Gus Jazil dalam khataman Al Quran ini”, tuturnya. 

Diungkapkan, Gus Jazil dalam setiap acara atau kegiatan khataman Al Quran selalu hadir.

KH Deden mengatakan, pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu merupakan politisi yang hafidz Al Quran. 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID