logo rilis
SYL dan Priyo Pindah Partai, Airlangga: Golkar Kadernya Banyak
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2018, 10:55 WIB
SYL dan Priyo Pindah Partai, Airlangga: Golkar Kadernya Banyak
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato dalam pembukaan rapat konsultasi dengan seluruh kader yang menjabat kepala daerah di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespon santai soal perpindahan kadernya, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Partai NasDem, dan Priyo Budi Santoso ke Partai Berkarya.

"Kalau di Golkar kan biasa," ujar Airlangga di acara Rakernas Golkar, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018) malam.

Airlangga menuturkan, kepindahan kadernya tersebut ke partai lain merupakan bagian dari dinamika politik. Menurutnya, hal itu memperkuat partai lain justru memberikan efek yang positif bagi Partai Golkar.

‎"Dinamikanya memperkuat partai lain tetapi menarik, sebagai contoh NasDem dukung Nurdin Halid, jadi dengan demikian malah memperkuat Nurdin Halid," tuturnya.

Airlangga mengungkapkan, isu kepindahan tersebut tidak mengganggu soliditas Partai Golkar. Sebab, partai beringin itu memiliki banyak kader yang potensial.

‎"Golkar kadernya banyak jadi selalu di partai lain ada alumni Golkar," pungkasnya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo meninggalkan Partai Golkar. Gubernur Sulawesi Selatan itu resmi bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Di hadapan kader NasDem, ia berjanji tak akan mempermalukan partai besutan Surya Paloh itu. 

“Saya masuk NasDem. Saya tidak akan mempermalukan partai ini dan tidak akan upasiriki (kasih malu) Pak Surya Paloh,” ujarnya dalam keterangan pers NasDem di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Rabu (21/3).

Sementara, ‎Sekretaris Dewan Kehoramat Partai Golkar‎ Priyo Budi Santoso disebut-sebut akan pindah partai.

Ia di kabarkan menjadi calon Sekretaris Jenderal Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto).

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)