logo rilis
Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang, Ini Komentar Mahfud
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
14 September 2020, 11:00 WIB
Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang, Ini Komentar Mahfud
Menkopolhukam Mahfud MD. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, merespons adanya insiden penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu (13/9/2020). 

Ia pun menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID 19.

"Pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar dan saya menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID 19," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/9/2020) malam.

Mahfud meminta aparat yang berwenang segera mengumumkan identitas pelaku penusukan Syekh Ali Jaber, termasuk motif dari tindakan tersebut. 

"Dan menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka," ujarnya. 

Mahfud menilai, Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah.

Selama ini kata Mahfud, Syekh Ali Jaber selalu berdakwah sekaligus membantu satgas COVID-19 dan BNPB untuk menyadarkan umat agar melakukan salat di rumah pada awal-awal peristiwa COVID-19.

"Jadi Syekh Ali Jaber adalah ulama yang aktif membantu pemerintah yang bahkan pernah berceramah dan berbuka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Presiden SBY, dan pimpinan lembaga negara lainnya," katanya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID