logo rilis
Suster di Wuhan Ini Hanya Bisa Saksikan Pemakaman Ibunya Lewat Video Call
Kontributor
Tari Oktaviani
17 Februari 2020, 13:53 WIB
Suster di Wuhan Ini Hanya Bisa Saksikan Pemakaman Ibunya Lewat Video Call
Tangkapan Layar Video

RILIS.ID, China— Wabah virus corona COVID-19 membuat para petugas medis setempat bekerja siang dan malam. Bahkan sejak virus ini merebak, tak sedikit petugas medis yang memilih untuk menginap di rumah sakit berbulan bulan lamanya. 

Tak jarang, dokter atau perawat pun rela meninggalkan keluarganya. Seperti salah satu yang dialami perawat di Wuhan, China ini. Videonya cukup viral dalam beberapa hari terakhir ini. 

Dilansir dari World of Buzz, perawat itu bernama Wu Ya Ling. Ia harus rela tak menyaksikan pemakaman ibunya secara langsung. 

Wu Ya Ling bekerja di Rumah Sakit Fire God Mountain. Ia harus menyelesaikan tugasnya sebagai perawat di tengah dukanya ditinggalkan sang ibu.

Ia tidak bisa meninggalkan rumah sakit dikarenakan masih bertugas dan juga menghindari virus yang dibawanya dari rumah sakit ke luar. Setelah mendapat kabar ibunya meninggal, ia hanya bisa menangis dan menyaksikan pemakamannya melalui video call.

Dengan baju perawat dan masker lengkap, ia tak bisa menutupi kesedihannya. Dalam video itu tampak sesekali ia menunduk menangis. Tak banyak yang bisa ia perbuat selain mendoakan ibunya. 

Wu Ya Ling merupakan suster yang bekerja dari pertama virus ini mewabah di Wuhan, sebelum akhirnya ia dipindahkan ke Rumah Sakit Fire God Mountain yang merupakan rumah sakit khusus yang dibangun China dalam lebih sepekan saja.

 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID