logo rilis
Surya Paloh Pastikan Kader NasDem Siap Ditempatkan di Kabinet Jokowi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Juli 2019, 21:30 WIB
Surya Paloh Pastikan Kader NasDem Siap Ditempatkan di Kabinet Jokowi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan bahwa kader-kader partainya siap ditempatkan di Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, menurutnya, kader-kader NasDem akan ditempatkan di kabinet manakala dianggap penting oleh Jokowi.

Hal itu disampaikan oleh Surya Paloh di hadapan Presiden Jokowi yang membuka sekolah itu sekaligus memberikan kuliah umum bagi calon terpilih anggota DPR RI dari NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Kalau Bapak Presiden masih menganggap NasDem penting berada di kabinet, ditempatkan. Akan tetapi, kalau Bapak menganggap pembantu dari NasDem ini sontoloyo, jangan kasih apa-apa NasDem itu," katanya.

Menurut Surya, saat ini merupakan masa-masa yang tidak mudah bagi Jokowi dalam menyusun kebinet kerja bersama Ma'ruf Amin.

"Presiden Jokowi sedang menimang-nimang dan menerima masukan-masukan terkait dengan susunan kabinet. Ada yang tulus, ada yang barangkali lips service, atau ada yang mencari cara mengambil keuntungan bagi kepentingan sendiri," ujar Surya.

Namun, ungkap dia, hal itu merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan di dunia ini.

"Akan tetapi, yang diperlukan bagi Jokowi adalah orang yang berani menyatakan Jokowi tidak tepat, Jokowi kurang berani. Orang seperti ini harus disambut karena orang seperti itu merupakan sahabat sejati," ungkapnya.

Hal itu, lanjut Surya, jauh lebih berarti dan lebih penting jika dibandingkan dengan ucapan manis tetapi tidak indah dan konsisten dalam hatinya.

"NasDem ingin mengawal kepemimpinan Jokowi 5 tahun ke depan. Tidak ada lagi yang perlu kami ragukan," tandasnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID